Arema FC Gelar Penggalangan Dana Mereduksi Kerugian Pasca Kerusuhan di Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Mei 2019
Arema FC Gelar Penggalangan Dana Mereduksi Kerugian Pasca Kerusuhan di Sleman
Suporter Arema FC, Aremania. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Insiden kerusuhan antar suporter pada pertandingan melawan PSS Sleman, memberi kerugian nyata bagi Arema FC. Tidak hanya kalah secara skor, namun Aremania juga rugi secara materi.

Suporter setia tim Singo Edan itu mesti menanggung beban kerugian besar setelah pulang dari Sleman. Pasalnya, sejumlah kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kerusakan parah.

"Dari data sampai tanggal 17 Mei kemarin, ada 40 kendaraan yang mengalami kerusakan, lima diantaranya bus dan (35) sisanya kendaraan pribadi," kata Sudarmaji.

"Rata-rata mengalami kerusakan pada kaca yang pecah dan bodi mobil yang ringsek," tambahnya.

Baca Juga:

Merasa Komdis PSSI Kurang Objektif, Arema FC Ajukan Materi Banding atas Denda

Arema FC Curiga Kerusuhan Suporter di Sleman Sudah Masuk Skenario

Situasi ini pun membuat manajemen Arema FC perlu bertindak lebih cepat, dengan menggelar penggalangan dana. Langkah awalnya, Arema FC sudah memberi anggaran Rp 20 juta dan diyakini akan bertambah lagi.

"Kami juga membuka rekening bersama bagi Aremania yang ingin berdonasi dari luar kota. (Agenda) ini juga hasil diskusi bersama Aremania," terang Sudarmaji.

Agenda pertama sudah dituntaskan Arema FC pada latihan terakhir tim jelang berangkat ke Kalimantan Timur. Ratusan Aremania mengumpulkan donasi saat menghadiri latihan Hamka Hamzah dkk di Stadion Gajayana Malang, Minggu 19 Mei kemarin.

Sedangkan pada agenda kedua, Arema FC menggelar acara nonton bareng pertandingan kontra Borneo FC, di gedung milik kampus terkemuka Kota Malang dengan tiket masuk seharga Rp 10 ribu.

"Jumlah tiket yang terjual akan seluruhnya disumbangkan kepada Aremania, untuk meringankan beban kerugian," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan