Arema FC Gelar Tes Swab untuk Pemain hingga Panpel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 September 2020
Arema FC Gelar Tes Swab untuk Pemain hingga Panpel
Arema FC ketika gelar tes rapid. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC langsung menindaklanjuti atas perubahan jadwal dalam pekan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Keinginan tim Singo Edan untuk mendapatkan jadwal tes swab menemui titik terang.

Seluruh perangkat klub menjalani tes swab yang sudah dijadwalkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), tanpa terkecuali. Lantaran beralih status dengan menggelar pertandingan kandang lebih dulu pada pekan keempat nanti.

Arema FC beralih status sebagai tim tuan rumah lebih dulu dengan menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (3/10) nanti. Sedangkan jadwal pertemuan Bhayangkara FC digeser dari (2/10) menjadi (22/10).

"Bersyukur, kami menjalani tes swab ini. Karena kami ada perubahan jadwal kandang dipercepat, dari sebelumnya tandang," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji di kantor klub, Senin (28/9).

Baca Juga:

Kapolres Malang Matangkan Usulan Nobar Laga Arema FC di Tiap Kecamatan

Hendro Siswanto Tegaskan Ambisinya saat Disinggung Liga 1 Tanpa Degradasi

Dalam tes kesehatan sebagai bagian dari protokol kesehatan itu, Arema FC membagi ke dalam dua grup. Paling utama, tes swab ini ditujukkan kepada seluruh pihak terkait yang akan mengisi posisi teknis rawan di area lapangan pertandingan.

"Kami membagi ke dalam dua grup. Yang pertama adalah LOC (perangkat panitia pelaksana), terdiri dari 32 orang, yang memang akan berada di zona 1," tandasnya.

"Sementara anggota tim terdiri dari 11 ofisial (termasuk staf pelatih) dan juga 26 pemain. Namun pakemnya belum semua, karena sifatnya masih menyesuaikan," lanjut Sudarmaji.

Upaya melindungi kondisi kesehatan anggota tim dari paparan Virus Corona (COVID-19) juga sebelumnya sudah dilakukan Arema FC. Yakni dalam program tes rapid yang digelar pada Jumat (17/7) dan Selasa (28/7) lalu, atau beberapa hari sebelum memulai program latihan pada Senin (3/8). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan