Arema FC Genjot Fisik Pemain di Pantai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Mei 2023
Arema FC Genjot Fisik Pemain di Pantai
Arema FC menggenjot fisik pemain di Pantai Ngantep. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC terus memantapkan persiapan tim jelang berlaga di kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024. Kali ini, Tim Singo Edan mencari suasana baru dalam menggelar program latihan fisik.

Arema FC kemudian memilih Pantai Ngantep, yang menjadi salah satu kawasan wisata di Kabupaten Malang. Selama 3 jam, Dendi Santoso dkk melahap menu latihan khusus fisik pada Sabtu (27/5).

Pada latihan itu, sesi dipimpin oleh Joko Susilo yang bertugas menggantikan I Putu Gede. Situasi ini menyusul absennya Putu karena mengikuti lanjutan kursus kepelatihan AFC Pro selama satu pekan ini.

"Latihan ini memang bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Secara perlahan, diharapkan kebugaran fisik pemain mencapai level terbaik saat kompetisi nanti," ucap Joko Susilo.

Baca Juga:

Gustavo Almeida Tertarik ke Arema FC Berkat Kolega di Liga Indonesia

Arema FC Resmi Umumkan Gustavo Almeida sebagai Pemain Asing Pertama

Selain itu, pengalihan lokasi dari yang biasanya di lapangan, bertujuan untuk kembali menyegarkan pemain. Hal ini juga dinilai penting karena sisi psikologis berperan sama sentralnya dalam sepak bola.

"Iya, latihan di pantai ini sekaligus refreshing. Metode ini melanjutkan latihan di (wisata kebun raya) Purwodadi Pasuruan (20/5) kemarin dan ada kemungkinan terus dilakukan tiap pekan," bilang Joko Susilo.

Tak hanya pelatih kepala saja yang absen dalam sesi latihan di tepi pantai itu, tapi juga pemain. Evan Dimas absen karena masih fokus memulihkan cedera, sementara Gustavo Almeida mesti menjalani program pemulihan kebugaran terpisah dari tim karena baru datang dari Brasil. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan