Arema FC Hanya Incar Satu Poin saat Menantang Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 November 2018
Arema FC Hanya Incar Satu Poin saat Menantang Persela
Konate Makan saat selebrasi gol ke gawang Bali United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, tampak rasional dalam mengusung target yang ingin dicapainya pada pekan ke-31 Liga 1 2018. Menantang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (16/11) malam WIB, Milan Petrovic menilai target satu poin menjadi paling masuk akal daripada muluk-muluk membidik poin penuh.

Satu pertimbangan yang membuat targetnya rasional tak lain adalah kondisi tim sendiri. Menghadapi tim Laskar Joko Tingkir, Arema FC mesti kehilangan sampai enam pemain intinya.

"Bagas (Adi Nugroho) dan Dedik (Setiawan) sudah pasti tidak bermain karena membela tim nasional. Sedangkan Jayus Hariono mesti absen karena akumulasi kartu kuning," kata Milan Petrovic.

Tak cuma itu, Milan Petrovic juga mesti memikirkan terkait solusi yang tepat atas problem cedera anak asuhnya. Rivaldi Bauwo yang diharapkan segera kembali merumput, ternyata belum siap untuk menjalani pertandingan dengan level tinggi.

Cedera otot pada lututnya kala berduel kontra Bali United (20 Oktober) silam, membuatnya istirahat lebih lama. Perkiraan waktu dua sampai tiga pekan masa penyembuhan, membuatnya harus melewatkan empat laga Arema FC, yaitu saat menghadapi Bhayangkara FC, PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Perseru Serui.

"Dia belum siap, sehingga harus kami simpan untuk pertandingan selanjutnya. Padahal, saya sempat yakin dia siap bertanding melawan Persela," ungkapnya.

Situasi serupa juga dialami Sunarto yang ditinggalkan di Malang lantaran cedera. Sedangkan Alfin Tuasalamony juga berada dalam kondisi serupa, meski berpeluang turun setelah dibawa ke Lamongan.

"Masih ada Nasir, Hendro (Siswanto) dan sejumlah pemain lainnya. Situasi ini sudah seringkali kami alami, sehingga bukan masalah besar lagi," papar arsitek tim asal Serbia itu.

"Sehingga, target untuk mengejar satu poin di markas Persela adalah sesuatu yang normal. Kami akan bermain dengan kekuatan terbaik," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persela lamongan Liga 1 Breaking News Milan Petrovic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan