Arema FC Hormati Penolakan Suporter Terkait Opsi Sistem Bubble Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 November 2022
Arema FC Hormati Penolakan Suporter Terkait Opsi Sistem Bubble Liga 1
Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Tanda-tanda Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali dilanjutkan perlahan mencapai titik terang. Tahap awalnya tergambar dalam pertemuan para pemilik klub yang digagas PT Liga Indonesia Baru di Jakarta, Jumat (4/11) kemarin.

Namun, pertemuan itu baru menyimpulkan tiga opsi tanggal dimulainya kembali kompetisi, antara 18 atau 25 November, bahkan 2 Desember 2022 nanti. Sedangkan format masih akan sama sesuai regulasi yakni kompetisi penuh, dan belum memasuki pembahasan terkait sistemnya.

Sesuai Regulasi Liga 1, tentu sistem yang dijalankan kompetisi adalah secara normal, baik jadwal pertandingan kandang dan tandang. Belakangan juga muncul bahwa lanjutan Liga 1 akan secara terpusat dengan sistem bubble, seperti saat digulirkan pada edisi 2021/2022 yang lalu.

Baca Juga:

Lakoni Uji Coba Kelima di Boyolali, PSS Sleman Catat Evaluasi Penting

Persis Solo Beri Kesempatan Arkhan Kaka Gabung Tim Senior

"Terkait munculnya opsi tanggal, tentu saja kita akan menggelar rapat internal, karena banyak yang akan kita persiapkan. Sementara terkait format dan sistemnya seperti apa, kami siap mengikuti," ujar Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto pada Sabtu (5/11).

Namun, munculnya opsi melanjutkan Liga 1 dengan sistem bubble mengalami banyak perlawanan. Salah satu yang menolak adalah Aremania.

Suporter setia Arema FC itu menilai penerapan sistem bubble tidak adil bagi semua klub di Liga 1. Lantaran hanya Arema saja yang mesti menjalani pertandingan kandang tanpa penonton, akibat sanksi dari Komite Disiplin PSSI sebagai imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

"Kami menghormati saat mendengar ada Aremania yang menolak seluruh pertandingan (Liga 1) digelar tanpa penonton. Dan juga menolak sistem bubble. Cukup Arema FC saja yang menjalani sanksi," tandasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan