Arema FC Hormati Penundaan Piala Wali Kota Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Juni 2021
Arema FC Hormati Penundaan Piala Wali Kota Solo
Eduardo Almeida memimpin latihan perdana Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC bersikap lapang dada atas keputusan panitia pelaksana Piala Wali Kota Solo 2021, yang menunda turnamen hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tim Singo Edan berasumsi, tidak ada yang salah dengan keputusan tersebut. Lantaran alasan pihak kepolisian sudah jelas, yaitu fokus pada penanganan meningkatnya kasus positif virus corona di Solo dan Jawa Tengah.

"Arema FC telah menerima surat pembatalan Piala Wali Kota Solo. Menghadapi situasi ini harus tetap tegakkan kepala, berjiwa besar," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada rilis klub.

Tim asuhan Eduardo Almeida sendiri sudah kadung semangat untuk menyambut turnamen pra musim itu. Johan Al Farizi dkk sudah memasuki tahap akhir persiapan sejak berangkat ke Solo Minggu (27/6).

Sebanyak 20 pemain yang dinilai dalam kondisi terbaik sudah diusung Arema FC dalam pertemuan besar melawan Persib. Sayang, pertemuan itu gagal terlaksana.

Baca Juga:

Ditunda, OC Piala Wali Kota Solo Bayar Kompensasi

Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda

"Arema FC sangat bersemangat untuk mengikuti event ini dengan tujuan untuk membangkitkan kembali sepak bola kita di tengah kondisi pandemi," tukas Sudarmaji.

"Sepak bola mengajarkan bagaimana kita harus pantang menyerah untuk menang. Ikhtiar kita harus terus berkobar kompak melawan COVID-19 dengan intropeksi diri meningkatkan kepatuhan kita dalam menjalankan prokes (protokol kesehatan)," tambahnya.

Pada jadwal awal, Arema FC bersiap menjalani super bigmatch kontra Persib Bandung yang sedianya digelar pada jam kedua, setelah Persis Solo kontra PSG Pati di Stadion Manahan, Selasa (29/6) besok. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Piala Wali Kota Solo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan