Arema FC Imbang Lawan Liga 2, Banyak Evaluasi yang Harus Dikerjakan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 Desember 2022
Arema FC Imbang Lawan Liga 2, Banyak Evaluasi yang Harus Dikerjakan
Arema FC mesti puas bermain imbang 0-0 ketika ditantang Putra Delta Sidoarjo (PDS). (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC terus mematangkan persiapan setelah mendapat kabar atas kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Salah satu bagiannya adalah dengan menggelar pertandingan uji coba, selain menjalani program latihan secara rutin di Malang.

Proses pemulihan tim karena Tragedi Kanjuruhan, terindikasi menjadi penyebab Tim Singo Edan gagal meraih kemenangan. Arema FC mesti puas bermain imbang 0-0 ketika ditantang Putra Delta Sidoarjo (PDS) di Lapangan Universitas Brawijaya Malang, Rabu (30/11).

"Secara keseluruhan, ide permainan sebenarnya sudah terlihat. Tapi kami harus perbaiki banyak hal. Makanya, pertandingan uji coba ini bisa sebagai bagian evaluasi untuk meningkatkan banyak hal," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 Masih Belum Jelas, Pemain Persib Dituntut Konsisten

Persib Usulkan Lawan Persija Disaksikan Penonton

Padahal, Arema FC mengerahkan segenap kekuatannya saat meladeni kub yang berstatus promosi di Liga 2 itu. Adilson Maringa dan tiga pemain asing turun lengkap beserta para pemain senior seperti Johan Al Farizi dan Dedik Setiawan pada babak pertama.

Sedangkan pada babak kedua, Javier Roca melakukan sejumlah pergantian pemain. Namun, ketangguhan PDS yang dibela eks Arema FC, Ferry Aman Saragih tidak tergoyahkan hingga tak mengubah skor berakhir 0-0.

Javier Roca sendiri tidak melihat skor akhir sebagai tujuan dalam pertandingan uji coba ini. Namun lebih kepada bagaimana perkembangan yang dijalani anak asuhnya setelah tragedi, dan bersiap menuju lanjutan kompetisi.

"Kami mencoba untuk ritme permainan di sesi game, yang bisa dibilang ini adalah masuk dalam sesi latihan. (Dari hasil imbang 0-0 ini) banyak hal yang harus kita tingkatkan," beber pelatih berpaspor Chile tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan