Arema FC Ingin Turnamen Pramusim Liga 1 Digelar Proporsional

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 Mei 2022
Arema FC Ingin Turnamen Pramusim Liga 1 Digelar Proporsional
Stadion Manahan. (Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Arema FC ikut menanggapi bergulirnya isu yang berkembang, terkait pemilihan venue atau tuan rumah pada turnamen pra musim Liga 1 yang dipusatkan di Jawa Tengah.

Semarang dan Solo disebut-sebut sebagai tuan rumah turnamen resmi dari Liga Indonesia Baru (LIB) itu. Meski demikian, LIB selaku pihak penyelenggara turnamen belum merilis secara resmi.

Namun bagi Arema FC, pemusatan turnamen di Jateng dinilai kurang tepat. Lantaran daerah lain, juga punya hak untuk dilibatkan sebagai tuan rumah turnamen.

Baca Juga:

Persib Fokus Piala Presiden Dibandingkan Uji Coba

Turnamen Pramusim Liga 1 Digelar pada Pertengahan Juni

"Seharusnya penyelenggaraan turnamen bisa lebih proporsional. Kami punya keinginan agar Jawa Timur menjadi atensi untuk dipertimbangkan," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Partai uji coba yang digelar Arema FC versus PSIS Semarang di Malang dan Persebaya lawan Persis Solo di Surabaya Minggu (22/5), menjadi contoh konkret.

"Pertandingan uji coba, baik di Malang dan Surabaya bisa dikatakan sukses, lancar dan nyaman. Seharusnya ini menjadi atensi khusus bagi pihak penyelenggara (turnamen)," tandas Sudarmaji.

"Bahwa Jatim juga punya antusiasme yang tinggi dan harus menjadi atensi. Apalagi, Jatim yang seharusnya menggelar Seri 3 Liga 1 (musim 2021/2022) kemarin, terlewati," tambahnya.

Ya, Jatim sejatinya mendapat giliran sebagai tuan rumah untuk Seri 3 dan 4 Liga 1. Namun, LIB menggelar Seri 2 dan 3 di Jateng dan Yogyakarta, yang lantas pindah ke Bali untuk Seri 4 dan 5. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan