BolaSkor.com - Ketidakjelasan status lanjutan kompetisi Liga 1 2020, rupanya tak berpengaruh terhadap susunan program yang dijalankan Arema FC. Tim Singo Edan tetap fokus dengan mengasah kemampuan diri secara intensif di Malang.

Rencana mengasah kemampuan dalam pertandingan uji coba pun diselipkan di sela-sela rutinitas latihan. Namun, Arema FC lebih sreg menyebut pertandingan uji coba dengan format latihan bersama (melawan tim lain).

"Kami melihat susunan program dari tim pelatih, tampaknya butuh latihan bersama lagi. Mungkin kami akan mencoba dengan tim (Liga 1) lainnya," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Carlos Carvalho Asah Dua Pemainnya sebagai Pesaing Kapten Tim Arema FC

Berdalih Lampu, Arema FC Menolak Uji Coba Lawan Madura United Dibubarkan Polisi

Bedanya, kali ini Arema FC mengincar program latihan bersama itu dengan bertandang ke markas lawan setelah kerap menggelar pertandingan uji coba di Malang.

"Saatnya tim untuk keluar (dari Malang). Selama ini, kita selalu menjadi tuan rumah," ungkap Ruddy Widodo.

Rencana ini sebelumnya sudah pernah disusun oleh tim pelatih Arema FC. Namun, ketersediaan tim sebagai lawan tanding masih menjadi kendala besar untuk mewujudkan keinginan itu.

"Karena ketidakpastian kompetisi, akhirnya banyak tim yang tidak (menggelar) latihan. Mungkin Madura United dan Persija saja (tim Liga 1) yang masih berlatih," imbuhnya.

Sejak memulai program persiapan pada awal Agustus lalu, Arema FC memang belum merasakan atmosfer pertandingan uji coba di kandang lawan. Terakhir, Dendi Santoso dkk mampu mengalahkan Madura United dengan skor 4-3 pada uji coba yang hanya berlangsung hingga 75 menit, Rabu (21/10/) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)