Arema FC Jadikan 25 Persen Gaji Sekaligus sebagai THR

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Mei 2020
Arema FC Jadikan 25 Persen Gaji Sekaligus sebagai THR
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan bahwa tidak ada Tunjangan Hari Raya (THR) bagi setiap anggota tim musim ini. Apalagi, kompetisi Liga 1 tengah berhenti akibat pandemi COVID-19 yang menerpa segala sendi kehidupan.

Oleh karena itu, tim Singo Edan membungkus THR melalui pemenuhan gaji sebesar 25 persen, sesuai instruksi PSSI pada 27 Maret lalu. Khususnya pada gaji Bulan Mei, setelah menerapkannya sejak Maret hingga Juni nanti.

"THR-nya ya gaji (25 persen) itu," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada rekan media di Malang beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Manajemen Bhayangkara FC Berat Rasanya Beri THR Tahun Ini ke Pemain

Bhayangkara FC Butuh Dua Kepastian dari RUPS PT LIB

Pihaknya melanjutkan, bahwa alokasi dana THR memang tidak pernah ada di skuat Arema FC seperti pada musim-musim sebelumnya. Namun, Arema menggantinya dengan sebuah bingkisan sebagai ucapan Hari Raya Idul Fitri.

"Ya, memang tidak pernah ada sebelumnya. Paling ya bingkisan (parcel) untuk masing-masing pemain, pelatih dan lainnya," tambah Ruddy.

Arema FC sendiri sudah harus mengalokasikan anggaran secara ekstra atas instruksi PSSI per 27 Maret lalu. Artinya, dana pemenuhan hak anggota tim diambil di luar pos anggaran rutin yang sudah disusun rapi pada awal musim kompetisi.

Sementara kebutuhan pembayaran gaji 25 persen di Arema, totalnya lebih dari Rp500 juta. Sehingga selama masa pandemi berlangsung hingga Juni, Arema harus menggelontorkan anggaran Rp2 Miliar lebih untuk memenuhi hak anggota timnya.

"Yang penting bagi klub adalah memenuhi 25 persen gaji itu. Fokus pada itu dulu, lainnya nanti," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Bulan Ramadan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan