Arema FC Jadikan Piala Indonesia Ajang Pemerataan Jam Terbang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Mei 2018
Arema FC Jadikan Piala Indonesia Ajang Pemerataan Jam Terbang
Skuat Arema FC dalam sesi latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bergulirnya Piala Indonesia tahun ini memang sudah ditunggu oleh Arema FC. Turnamen yang diadakan sejak 2005 dan terhenti pasca edisi 2012 itu bakal dijadikan Arema FC sebagai ajang meratakan jam terbang pemain.

Arema pun berupaya lebih optimal untuk memberdayakan seluruh anggota skuat tim. Sejumlah pemain yang minim kesempatan di kompetisi, bakal mendapat berkah dengan berpeluang besar untuk turun di Piala Indonesia.

"Pemain kami saat ini 30 dan jumlah pelatih kami juga cukup banyak. Maka, Piala Indonesia ini bagus untuk menambah jam terbang mereka," ujar Ruddy Widodo.

"Jadi, untuk pemain seperti (Dalmiansyah) Matutu (yang jarang bermain di Liga 1), pasti dapat kesempatan bermain. Begitu juga pemain muda lainnya," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Rotasi pemain, menjadi hal yang jamak dilakukan tim ketika berlaga di kompetisi maupun turnamen. Apalagi, jadwal pertandingan antar kedua ajang rutin di tiap tahun itu juga menuntut tim pelatih dalam memaksimalkan fisik para pemain.

Meski begitu, rotasi pemain dalam pemerataan menit bermain juga masih bergantung pada situasi di lapangan. Lantaran Arema FC mematok target prestasi, sehingga kebijakan itu akan menyesuaikan dengan kondisi maupun lawan yang akan dihadapi.

"Meraih prestasi di Piala Indonesia, tentu akan sangat bagus. Tapi, bukan berarti kami bermain lepas di Liga 1. Keduanya tetap jadi prioritas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Indonesia Piala Indonesia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan