Arema FC Jajaki Opsi Membership Klub seperti Barcelona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 November 2022
Arema FC Jajaki Opsi Membership Klub seperti Barcelona
Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC mendapat masukan sangat penting pada dua hari awal mengikuti Progran UEFA Assist Development yang berlangsung di Jakarta selama 5 hari sejak Jumat (18/11) kemarin.

Sejak awal acara itu diadakan, Stuart Robert Larman menjadi pembicara materi. Sosoknya dikenal punya pengalaman dalam program UEFA Assist Development, baik dalam hal tata kelola, permodalan dan permodelan klub sepak bola di Eropa.

"Banyak wawasan yang didapatkan dalam program ini, ada beberapa materi. Pengembangan sepak bola secara detail dan profesional dijelaskan disini," ucap Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi pada Minggu (20/11).

Misi Arema FC mengikuti program ini juga selaras dengan pembahasan materi yang disampaikan. Setelah terpuruk akibat Tragedi Kanjuruhan, Arema FC bertekad bangkit di segala lini, termasuk tata kelola klub di masa depan.

Baca Juga:

Arema FC Hadiri Program UEFA Assist League Development 2022

Arema FC Menaruh Harapan kepada Jajaran Petinggi PT LIB yang Baru, Liga 1 Semoga Lanjut

"Banyak opsi yang bisa dilakukan, tentu saja berkat dukungan semua pihak. Yang menarik, adalah opsi bagaimana klub ini dikelola secara membership mengajak potensi fans," imbuhnya.

Klub sarat prestasi di Liga Spanyol, FC Barcelona lantas dijelaskan sebagai contoh dalam pembahasan itu. Bagaimana tim yang pernah diperkuat Lionel Messi, Neymar hingga Zlatan Ibrahimovic ini sangat sukses dalam menerapkan opsi klub berbasis membership.

Arema FC pun menjajaki semua opsi, termasuk kemungkinan konsep Barcelona. Yaitu dengan menyertakan fans dalam hal ini Aremania, sebagai pemilil saham klub.

"Tapi hal itu tentu saja masih menjasi opsi. Untuk aplikasinya, tentu membutuhkan proses. Terlebih kultur sepak bola kita berbeda dengan negara-negara lain," tutup Yusrinal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan