Arema FC Jamu PSM di Stadion PTIK Setelah Ditolak di Mana-mana

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 Februari 2023
Arema FC Jamu PSM di Stadion PTIK Setelah Ditolak di Mana-mana
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Arema FC memilih Stadion PTIK di Jakarta sebagai kandang untuk menjamu PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2022/2023, Sabtu (4/2).

Keputusan ini diambil setelah Arema FC mendapat penolakan di sejumlah daerah ketika akan bermain akibat Tragedi Kanjuruhan.

Arema FC memang harus bermain di luar homebase sejauh 250 kilometer dari Stadion Kanjuruhan sebagai sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Baca Juga:

Kepolisian Tetapkan 7 Tersangka dalam Aksi Pengrusakan Markas Arema FC

Egy Maulana Vikri Nantikan Duel dengan Witan Sulaeman di Liga 1

Beberapa daerah sempat dijajaki menjadi markas sementara, seperti Bantul dan Semarang. Namun, Arema FC mendapat penolakan dari berbagai elemen suporter setempat.

Sejauh ini sudah ada dua laga kandang Arema FC yang dibatalkan. Yaitu lawan Borneo FC Samarinda (15/1) dan Bali United (30/1).

Partai kontra Borneo FC seharusnya digelar di Stadion Jatidiri Semarang, sedangkan melawan Bali United dijadwalkan di Stadion Sultan Agung.

"(Arema FC Vs PSM) di Jakarta, di PTIK. Tanpa penonton," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, Rabu (1/2).

Selain di PTIK, PT LIB akan menbantu Arema FC mencari sejumlah stadion alternatif di Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Berdasarkan jadwal, Arema FC masih menyisakan enam laga kandang, dua di antaranya partai tunda kontra Borneo FC dan Bali United.

Sedangkan empat laga lainnya adalah melawan Barito Putera (18/2), Persik Kediri (28/2), Dewa United FC (10/3) dan Persikabo 1973 (19/3).

"Kita dekat-dekat dulu saja. Yang dekat-dekat di Jawa ini. Dalam waktu dekat ini lawan PSM (di PTIK)," tutur Ferry.

Arema FC Psm makassar PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan