Arema FC Jaring Pemain Potensial Lewat Seleksi Terbuka

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 April 2023
Arema FC Jaring Pemain Potensial Lewat Seleksi Terbuka
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memulai aktivitas setelah libur Lebaran dengan cara berbeda. Pada tahun-tahun sebelumnya, Tim Singo Edan selalu menggelar seleksi terbatas untuk melengkapi komposisi pemain saat memulai persiapan pada musim kompetisi baru.

Namun untuk musim 2023/2024, kebiasaan itu berubah dan seperti setelan tim-tim tradisional era dulu. Arema FC berusaha menjaring para pemain lokal potensial melalui gelaran seleksi secara terbuka.

Lantaran sifatnya terbuka untuk umum, maka Tim Singo Edan akan berusaha maksimal dalam menampung animo yang jelas tinggi. Seleksi terbuka digelar selama 3 hari pada 27 sampai 29 April 2023 di Stadion Gajayana Malang.

"Khusus tanggal 27 April, seleksi untuk siswa dan lulusan Akademi Arema usia 18 sampai 21 tahun," ucap Joko Susilo, yang ditunjuk sebagai kordinator tim pelatih dalam seleksi terbuka Arema FC, Rabu (26/4).

Baca Juga:

PSIS Semarang Resmi Lepas Bek Taufik Hidayat

Bicara Target Musim Depan, Kakang Rudianto Ingat Pesan Atep

Sedangkan untuk kategori umum, Arema FC membuka selama 2 hari sisanya. Semua pemain terbaik di Malang Raya maupun kawasan sekitarnya, dipersilakan datang dengan syarat membawa kartu identitas dan minimal berusia 18 tahun.

"Kami optimistis pemain asli Malang akan terpanggil untuk turut seleksi dan unjuk kualitas agar bisa bergabung dengan klub yang dicintainya," terang Joko Susilo.

Tujuannya jelas, bahwa Arema FC ingin memaksimalkan potensi terbaik dari pemain yang belum terpantau. Apalagi, Malang Raya juga dikenal sebagai gudangnya bakat-bakat terbaik di sepak bola sejak usia muda.

"Kita akan terus berupaya mengembangkan sepak bola di daerah dan mencari bibit-bibit baru yany bisa bergabung dengan tim. Dengan adanya program seleksi ini, diharapkan bisa menemukan bakat-bakat baru yang potensial untuk mengisi skuat Arema FC di masa depan," ungkap Joko Susilo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.067

Bagikan