BolaSkor.com - Sylvano Comvalius akhirnya menjadi pelengkap komposisi pemain asing di skuat Arema FC musim ini. Tim Singo Edan secara resmi memperkenalkan striker berusia 31 tahun itu sebagai bagian dari tim di Liga 1 nanti.

Sylvano tiba di Malang pada Selasa (23/4) malam, dan langsung menjalani rangkaian tes medis pada esok harinya. Perkenalannya di hadapan awak media pun terjadi di Kantor Arema FC.

"Sylvano Comvalius akan berusaha memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim ini di Liga 1," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Naikkan Target di Liga 1 untuk Mengejar Peluang Lolos ke Asia

Cristiano Ronaldo Jadi Gambaran Karakter Striker Asing Baru Arema FC

Kedatangannya pun mengakhiri perburuan tim Singo Edan atas striker asing, untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan Robert Lima Guimaraes atau Gladiator.

Penyerang berpaspor Belanda dan Suriname itu menggenapi slot pemain asing asal konfederasi non-Asia. Dua tempat lainnya sudah diisi Makan Konate (Mali) dan Arthur Cunha (Brasil), sedangkan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan) mengisi slot Asia.

"Soal nilai kontrak, baik kami maupun pihak Sylvano sudah sepakat untuk mencapai titik tengahnya," jelas Ruddy.

"Tim ini memang tengah membutuhkan tambahan striker untuk kompetisi nanti. Di sisi lain, Sylvano juga sangat tertarik untuk bergabung dengan kami," tambahnya.

Sylvano Comvalius
Sylvano Comvalius diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Striker yang menyabet gelar top skorer Liga 1 dengan 37 gol itu memang sudah gencar dikabarkan berlabuh di Arema FC. Selain Sylvano, Pablo Rodrigues Aracil yang pernah membela Madura United, juga sempat dikaitkan dengan Arema FC.

"Kami sudah tahu bagaimana kualitas Sylvano untuk memberi kontribusi kepada tim, setelah melihatnya tampil di Liga 1," ungkap Ruddy Widodo.

"Arahan dari direksi pun mendukung, untuk segera mengeksekusi secara cepat, begitu mendapat peluang mendatangkan Sylvano," tambah General Manager Arema FC tersebut.

Faktor itu yang kemudian membuat Arema tidak ragu menyodorkan kontrak berdurasi cukup panjang. Sylvano bakal bahu membahu bersama Hamka Hamzah dkk dalam dua tahun ke depan, mulai 24 April 2019 dan berakhir pada tahun 2021 nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)