Arema FC Juara Piala Presiden, Eduardo Almeida Antusias Sambut Trofi Pertamanya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Juli 2022
Arema FC Juara Piala Presiden, Eduardo Almeida Antusias Sambut Trofi Pertamanya
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Eduardo Almeida akhirnya sukses meraih trofi juara untuk pertama kalinya sejak membesut Arema FC sejak datang pada awal musim 2021/2022. Ia sukses membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden pada edisi 2022.

Prestasi ini tak lepas dari hasil imbang 0-0 yang didapat Arema FC saat final leg kedua melawan Borneo FC, Minggu (17/7). Pada final leg pertama, Tim Singo Edan menang 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/7) lalu.

Arema FC pun mengunci gelar juara dengan keunggulan agregat gol 1-0 atas Borneo FC. Kemenangan ini juga mengulang skor 5-1 atas tim yang sama pada final turnamen edisi 2017 lalu.

Baca Juga:

Deretan Penghargaan Piala Presiden 2022: Borneo FC Dominan

7 Fakta Menarik yang Mengantarkan Arema FC Juara Piala Presiden 2022

"Trofi juara ini saya persembahkan kepada segenap anggota tim, baik staf (pelatih dan ofisial), pemain, manajemen dan juga suporter," tutur Eduardo Almeida saat jumpa pers di Stadion Segiri Samarinda.

"Gelar ini juga saya dedikasikan kepada keluarga dan kerabat saya di Portugal dan yang berada di belahan bumi lainnya. Saya yakin mereka menyaksikan saya dan tim ini," tambahnya.

Bagi Arema FC, gelar juara ini merupakan yang ke-3 kalinya setelah tahun 2017 dan 2019. Eduardo Almeida sekaligus menjadi pelatih ke-3 yang membawa Arema FC memenangi trofi Piala Presiden, setelah Aji Santoso (2017) dan Milomir Seslija (2019).

"Kunci dari sukses kami kali ini adalah, kerja," tuntas Pelatih Arema FC kelahiran Lisbon, Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan