Arema FC Kalah dari Bali United, Kekhawatiran Joko Susilo Terjadi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Maret 2023
Arema FC Kalah dari Bali United, Kekhawatiran Joko Susilo Terjadi
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali gagal memaksimalkan peluang untuk meraup angka penuh saat bermain di kandang sendiri. Melakoni 2 jadwal tunda Liga 1, Dendi Santoso dkk hanya meraih 1 angka dari hasil imbang 0-0 melawan Borneo FC, Jumat (24/3) lalu.

Sementara 3 poin lainnya otomatis hilang menyusul kekalahan 1-3 saat menghadapi Bali United di Stadion PTIK Jakarta, Senin (27/3). Tiga gol Bali United yang dilesakkan Ilija Spasojevic menit 41, Yabes Roni (61) dan Privat Mbarga (81) hanya bisa dibalas oleh gol Evan Dimas (84).

"Secara hasil, tentu saja kami kecewa. Tapi kami harus memberi respek dan menghargai kerja keras semua pemain," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Bungkam Arema FC, Bali United Kembali ke 5 Besar

PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Carlos Fortes dan Vitinho


Ia bahkan sudah memprediksi permainan Arema FC tak bisa berkembang maksimal, akibat persiapan yang mepet. Ya, waktu recovery yang sangat terbatas menjadi faktor utama dibalik kekalahan Tim Singo Edan kali ini.

"Apa yang saya khawatirkan akhirnya terjadi. Ini memang normal (dalam sepak bola). Tapi dengan jarak 3 hari, tidak mungkin kami bisa mengembalikan kondisi, ditambah lagi dengan puasa," ucap Joko Susilo.

Rotasi pemain lantas menjadi satu-satunya opsi yang ditempuh Arema FC. Namun, jomplangnya menit bermain antara pemain starter dan lini kedua, menjadikan cara itu tak berjalan maksimal di lapangan.

"Terbukti beberapa pemain ada yang cedera, terutama Sergio (Silva). Mau tidak mau kami mengambil (rotasi) itu, karena sudah tidak punya opsi lagi," ulas eks Pelatih Persik Kediri tersebut.

Kekalahan itu membuat misi Arema FC untuk merangkak ke jajaran 10 besar gagal terlaksana. Bahkan, posisi mereka di urutan 12 klasemen dengan 38 poin, semakin terancam dengan beberapa tim dibawahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan