BolaSkor.com - Kekalahan yang dialami Arema FC dari Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (9/3), berimbas besar. Kini, peluang Tim Singo Edan untuk bersaing di jalur juara Liga 1 semakin menipis.

Situasi itu pun disadari betul oleh Muhammad Rafli. Ia sangat menyesal atas terbuangnya peluang mengejar Bali United yang berjarak 5 poin, buntut kekalahan 1-2 dari Persib Bandung.

Tim besutan Eduardo Almeida terpaku di tiga besar klasemen dengan 58 poin. Sementara Bali United berada di puncak klasemen bersama Persib Bandung dengan sama-sama mengumpulkan 63 poin.

"Ya, kekalahan ini otomatis membuat peluang kami untuk juara semakin mengecil," tutur Muhammad Rafli dalam keterangan persnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bruno Cantanhede Bawa Persib Bungkam Arema FC

Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Menang, Madura United Vs Barito Putera Diwarnai 6 Gol

"Kami sudah berusaha maksimal melawan Persib. Dan harus diakui, kami lengah," imbuh gelandang andalan Arema FC berusia 24 tahun itu.

Oleh karena itu, Rafli mulai bersikap realistis terkait target juara. Bisa dibilang, Arema FC butuh keajaiban besar untuk menggapai misi juara Liga 1 dengan hanya menyisakan 4 pertandingan.

Yang paling realitis, tentu saja posisi dua besar. Lantaran dua tim teratas pada klasemen akhir Liga 1, akan menjadi wakil Indonesia pada kompetisi Asia musim depan.

"Kami fokus saja meraih tiga poin pada setiap pertandingan. Kami fokus meraih kemenangan dan tinggal dilihat kami finis di posisi berapa (pada klasemen akhir)," ungkap Rafli.

Arema FC memulai 4 pertandingan sisa menghadapi Bali United (15/3) mendatang. Setelah itu, Arema masih melawan Borneo FC (20/3), Tira Persikabo (24/3) dan PSM Makassar yang jadwalnya belum ditentukan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)