Arema FC Kalah dari PSS, Eduardo Almeida: Saya Tanggung Jawab

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 September 2021
Arema FC Kalah dari PSS, Eduardo Almeida: Saya Tanggung Jawab
Arema FC Vs PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tak mau mencari kambing hitam atas kegagalan Arema FC mewujudkan target poin penuh untuk ketiga kalinya di pekan awal kompetisi Liga 1 2021/2022.

Alih-alih menuai poin. Arema FC justru tak mendapat satu poin pun pasca dikalahkan PSS Sleman dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/9). Sebelumnya, Singo Edan imbang lawan PSM Makassar (1-1) dan Bhayangkara FC (1-1).

Eduardo pun mengakui secara gamblang atas kegagalan itu. Ia bahkan mengaku siap bertanggung jawab atas deretan hasil akhir yang jauh dari ekspektasi publik sepak bola di Malang Raya.

"Saya mengakui, bahwa tidak bisa mencapai target tiga poin seperti harapan awal," ujar Eduardo Almeida dalam jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Baca Juga:

Arema FC Belum Menang, Target Juara Liga 1 Belum Berubah

Kalahkan Arema FC, PSS Sleman Bermental Baja

"Kekalahan ini adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih. Tim ini sudah melakukan pekerjaan dengan cukup baik," imbuhnya.

Ia pun konsisten dengan pendiriannya, yang enggan untuk menilai satu per satu performa pemainnya. Karena kekalahan dari PSS adalah hasil yang dipetik tim secara keseluruhan.

"Saya tidak bosan mengulangi perkataan saya untuk tidak menilai tim ini dari performa individu. Karena kami bekerja keras sebagai tim," tutur pelatih berpaspor Portugal tersebut.

"Jadi saya harap (publik) tidak memberi tekanan kepada pemain. Semua hasil yang kami raih adalah sebagai tim," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan