BolaSkor.com - Arema FC langsung menyatakan keberatannya atas pemindahan jadwal melawan Persib Bandung, yang seharusnya digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, 14 Juni nanti.

Atas pertimbangan tim nasional yang bertanding sesuai kalender FIFA, jadwal semua pertandingan di pekan keempat, digeser ke pekan terakhir Agustus antara tanggal 27 atau 28. Sedangkan jadwal pertandingan di pekan kelima dan seterusnya tidak berubah.

Keberatan yang dirasakan tim Singo Edan bukan tanpa alasan. Pasalnya, Hamka Hamzah akan berpeluh keringat lebih banyak lagi sepanjang Agustus nanti, karena ada enam pertandingan baik kandang maupun tandang.

Baca Juga:

Arema FC Ubah Tanggal Libur Lebaran

Ada Flare di Laga Lawan Persela, Panpel Arema FC Kembali Bersiap Dijatuhi Sanksi Komdis Lagi

"Kami sudah mengirimkan surat keberatan atau menolak (atas pemindahan jadwal melawan Persib Bandung)," ujar Sudarmaji melalui rilis resmi klub.

"Karena kami sudah mempunyai jadwal enam pertandingan selama Agustus. Masing-masing tiga kali pertandingan kandang maupun tandang," imbuh Media Officer Arema FC tersebut.

Sepanjang Agustus, Arema FC akan melangsungkan tiga kali pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang. Dimulai dengan menjamu Persebaya Surabaya (15 Agustus), Barito Putera (19 Agustus) dan PSIS Semarang (31 Agustus).

Sementara Arema juga tiga kali bermain tandang, saat menantang tuan rumah Persija Jakarta (4 Agustus) Kalteng Putra (8 Agustus) dan Bali United (25 Agustus) nanti.

Sehingga, pergeseran jadwal ke akhir Agustus, akan sangat menguras tenaga Arema FC karena harus bermain tujuh kali dalam satu bulan.

"Solusi kami adalah untuk merapatkannya dengan tim pelatih lebih dulu. Yang jelas, kami tetap menolak jika tetap digeser Agustus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)