Arema FC Kecolongan Lagi, Hukuman Komdis PSSI Pun Menanti

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 07 Oktober 2018
Arema FC Kecolongan Lagi, Hukuman Komdis PSSI Pun Menanti
Arema FC Vs Persebaya. (Instagram Persebaya).

BolaSkor.com - Masih segar dalam ingatan tatkala suporter Arema FC, Aremania, menyerbu ke dalam lapangan ketika timnya menghadapi Persib Bandung pada 15 April 2018. Akibatnya, tim berjuluk Singo Edan itu mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Arema FC diganjar dua sanksi. Pertama, Singo Edan diharuskan membayar denda Rp 250 juta. Kedua, klub yang berdiri pada 1987 lampau ini dihukum untuk menutup tribun stadion bagian Timur dalam dua pertandingan plus denda Rp 50 juta.

Kejadian hampir serupa terulang kala Arema FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (6/10). Aremania kembali masuk ke dalam lapangan.

Jumlahnya tidak banyak seperti kala melawan Persib. Hanya saja, perilaku Aremania berbau provokasi.

Anggota Komdis, Dwi Irianto, masih belum dapat berbicara banyak terkait hukuman untuk Arema FC. Pasalnya, pihaknya kini sedang menunggu laporan resmi dari Match Commisioner.

"Kita tunggu laporan Match Commisioner untuk laga Arema FC Vs Persebaya. Pasti kita punya pendapat yang sama," ujar Dwi ketika dihubungi wartawan.

Bermodalkan rekaman video yang menyebar luas di dunia maya, dapat dipastikan Arema FC akan menerima hukuman dari Komdis. Dwi pun telah melihat beberapa cuplikan insiden tersebut.

"Kalau menurut saya, tidak abu-abu. Semua jelas ada rekaman videonya dan pasti sudah viral ke mana-mana," kata Dwi.

"Inshaallah seperti itu (ada hukuman untuk Arema FC),"tuturnya mengakhiri.

Persebaya surabaya Liga 1 U-19 Aremania Arema FC Komdis pssi
Posts

1.188

Bagikan