Arema FC Kejar Kemenangan dalam Waktu Normal Meladeni Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Maret 2019
Arema FC Kejar Kemenangan dalam Waktu Normal Meladeni Bhayangkara FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sistem single match dengan hanya satu kali pertandingan kala menghadapi Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden, benar-benar dipertimbangkan secara matang oleh pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Ia berharap laga dituntaskan dalam waktu normal 90 menit, untuk menghindarkan situasi lebih sulit. Karena jika skor sama kuat, maka pemenang akan ditentukan lewat babak adu penalti.

"Karena saat adu penalti, kepercayaan diri seorang pemain akan berperan besar. Pada fase itu, setiap pemain akan mengalami kelelahan," kata Milomir Seslija.

Baca Juga:

Sisa Piala Presiden Jadi Ajang Pembuktian, Gladiator Mungkin Dicoret Arema FC

Johan Al Farizi Beri Tambahan Opsi di Sektor Pertahanan Arema FC Jelang 8 Besar Piala Presiden 2019

"Sehingga, kami berusaha untuk menyelesaikan pertandingan selama 90 menit. Dan semua kemungkinan masih sangat terbuka," imbuhnya.

Asumsi itu lah yang kemudian membuatnya tidak memberi porsi latihan secara khusus untuk tendangan penalti. Ia sangat percaya kepada kemampuan anak asuhnya, dengan kesiapan mengambil eksekusi penalti jika memang diperlukan.

"Saya akan memilih pemain yang siap secara mental, dan punya kemampuan khusus soal penalti," ungkap pelatih kelahiran Bosnia berusia 54 tahun tersebut.

"Meski di sisi lain, mungkin banyak orang yang bertanya, mengapa coach Milo tidak menggelar sesi latihan khusus tendangan penalti. Tidak ada masalah," tambahnya.

Keengganan untuk menggelar latihan khusus penalti itu sepertinya juga sebagai strategi untuk menghindari kebocoran atas pengamatan media. Oleh karena itu, ia masih menyembunyikan siapa saja daftar pemain yang ditunjuk untuk menghadapi adu tendangan penalti jika memang terjadi nantinya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan