Arema FC Keluhkan Kinerja Wasit Pasca Dikalahkan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Februari 2023
Arema FC Keluhkan Kinerja Wasit Pasca Dikalahkan Persib
Duel Dedik Setiawan dengan Rachmat Irianto. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memang harus menerima kenyataan setelah target merebut poin saat menghadapi Persib Bandung, gagal terlaksana. Arema FC kalah lewat gol Marc Klok pada menit 66 pada pertandingan di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (23/2).

Namun, ada hal yang mengganjal di benak Tim Singo Edan, khususnya soal kinerja Faulur Rosy yang memimpin pertandingan. Mereka menilai kepemimpinan wasit tidak adil selama pertandingan.

"Kalau wasit begini terus, tentu susah untuk tim dan pemain. Harusnya jadi pelindung di tengah lapangan," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Jumat (23/2).

Baca Juga:

Dianggap Banyak Drama, Daisuke Sato Ogah Tanggapi Sindiran Pelatih Arema FC

Persib Bungkam Arema FC, Persik Menang Telak

Sorotan yang paling tajam adalah tidak adanya pelanggaran yang dilakukan Ahmad Jufriyanto kepada Gian Zola di kotak penalti pada menit 92. Faulur Rosy menilai hal itu bukan sebagai pelanggaran penalti.

"Harusnya itu penalti untuk Arema FC. Karena Zola sudah kontrol bola tapi Jufriyanto menghadang dengan sikutnya," imbuh Wiebie.

Sorotan kedua pihak Arema FC adalah pelanggaran yang dialami Zola pada pertengahan babak kedua. Padahal, Beckham Putra melayangkan tekel keras dengan dua kaki yang sangat berbahaya. Faulur Rosy yang memimpin pertandingan malah tidak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran.

"Padahal jelas, didekat wasit ada tekel dengan dua kaki. Itu berisiko untuk pemain, harusnya ditegur bahkan kartu," ungkap manajer pengganti Muchamad Ali Rifki tersebut.

"Harus jadi evaluasi bersama apalagi pengurus PSSI juga baru. Mungkin jadi masukan soal kinerja wasit agar lebih baik dan tidak merugikan," pungkasnya.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan