Arema FC Kemungkinan Berkandang di Bali pada Awal Liga 1 2023/2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Mei 2023
Arema FC Kemungkinan Berkandang di Bali pada Awal Liga 1 2023/2024
Latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Keputusan Arema FC yang memilih Stadion Gajayana sebagai homebase untuk Liga Indonesia musim 2023/2024, disertai dengan sejumlah konsekuensi. Tim Singo Edan mesti menyelesaikan sejumlah pembenahan agar Gajayana lolos dalam sejumlah verifikasi nantinya.

Setidaknya, ada 4 aspek yang menjadi prioritas Arema FC bersama Pemerintah Kota Malang untuk membenahi fasilitas Stadion Gajayana. Mulai meningkatkan kualitas rumput lapangan, memperbaiki lampu penerangan, membenahi akses hingga menerapkan kursi single seat di tribun penonton.

Baca Juga:

Arema FC Nilai Format Baru Liga 1 2023/2024 Lebih Menguntungkan

Kembali Ke Gajayana, I Putu Gede Kenang Rekor Mentereng Selama Bela Arema

"Secara prinsip, kami siap untuk melakukan perbaikan, salah satunya mengajukan hak kelola untuk Stadion Gajayana Malang," beber General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Dengan waktu yang tersisa 1,5 bulan lagi sebelum kick-off kompetisi 1 Juli 2023, tentu hal ini memberi pekerjaan rumah yang besar. Sehingga, hal ini memunculkan opsi Arema FC akan menjadi tim musafir pada pekan-pekan awal kompetisi.

"Mungkin untuk 4 sampai 7 jadwal pertandingan kandang awal, tim akan bermain dulu di luar Malang. Kalau menjadi musafir, kemungkinan besar tak lagi bertanding di (Stadion) PTIK (Jakarta)," ungkap Yusrinal.

Untuk masalah home base, Arema FC memang mesti mendaftarkan minimal 2 stadion sebagai venue utama dan alternatif. Dari sejumlah informasi, home base alternatif untuk Tim Singo Edan mengarah ke Stadion Soeprijadi di Kota Blitar sampai Stadion I Gusti Ngurah Rai di Denpasar Bali. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan