BolaSkor.com - Arema FC tampak mulai gerah dengan kinerja Eduardo Almeida yang tak kunjung mampu mengangkat performa tim di kompetisi Liga 1 musim ini.

Manajemen tim Singo Edan kemudian mengirim peringatan keras kepada pelatih berpaspor Portugal itu, menyusul pencapaian 2 poin dari hasil imbang 1-1 melawan PSM Makassar (5/9) dan Bhayangkara FC (12/9).

"Sejak hasil dua kali seri sudah dilakukan evaluasi berupa saran dan masukan, tentunya lebih kepada bagaimana meningkatkan kualitas tim agar bisa meraih poin maksimal," ucap Media Officer klub, Sudarmaji mewakili manajemen dalam rilis Senin (20/9).

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Sanggah Kritikan Usai Persib Hadapi Bali United

Menang Lawan Arema FC Jadi Bekal Penting PSS Hadapi Madura United

Kekalahan 1-2 dari PSS Sleman pada Minggu (19/9) menjadi akumulasi atas kesabaran klub. Imbas kekalahan itu pun cukup nyata, yakni posisi Arema FC yang terbenam di urutan 15 klasemen alias satu strip di atas zona merah.

"Jajaran direksi dengan tegas memberikan reaksi, mengingatkan kepada pelatih dan pemain untuk evaluasi total serta intropeksi," beber Sudarmaji.

"Mengingatkan lagi jika kualitasnya turun dan hasil tidak sesuai target, maka akan diambil langkah tegas untuk menyelamatkan tim," imbuhnya.

Langkah strategis pun sudah dipersiapkan klub dalam mengantisipasi, jika hasil serupa kembali terjadi pada 3 pekan sisa seri pertama Liga 1.

"Apa langkah tegasnya? Yang terburuk bisa saja berujung pada permohonan untuk mundur atau pemecatan. Tujuannya agar tim ini segera on the track meraih poin maksimal," tutup Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)