Arema FC Konfirmasi Peminjaman Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana dari Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Juni 2023
Arema FC Konfirmasi Peminjaman Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana dari Persija Jakarta
Selebrasi Ginanjar Wahyu Ramadhani usai membobol gawang PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persaingan memperebutkan satu posisi khusus untuk pemain U-23 di Arema FC akan semakin ketat pada Liga Indonesia 2023/2024 nanti. Situasi ini menyusul merapatnya dua pemain muda yang sebelumnya menjadi bagian Persija Jakarta.

Keduanya tak lain adalah Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Achmad Maulana Syarif yang tak lagi masuk ke dalam rencana Thomas Doll untuk musim ini. Arema FC menempuh klausul peminjaman, dengan opsi mengembalikan atau mempertahankan mereka pada akhir musim nanti.

"Mereka (Ginanjar dan Maulana) bersama tim kami selama satu musim ke depan. (Untuk opsi perpanjangan) melihat dulu kondisi dan situasinya nanti," bilang Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Persib Gelar Latihan Perdana, Luis Milla Beberkan Kondisi dan Absennya Sejumlah Pemain

Nguyen Quang Hai Dilepas Klub Prancis di Tengah Rumor ke Persija Jakarta


Ginanjar Wahyu Ramadhani (19 tahun) dan Achmad Maulana Syarif (20) juga menjadi proyeksi Shin Tae-yong saat Timnas U-20 tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-20 hingga putaran final di Uzbekistan beberapa waktu lalu.

Keberadaan dua gelandang bertipikal menyerang itu juga akan memperketat upaya klub untuk menerapkan regulasi pemain U-23. Regulasi ini mengatur setiap klub wajib menurunkan pemain U-23 minimal satu babak alias 45 menit sebagai starter.

Sebelumnya, Arema FC juga telah memiliki sejumlah pemain muda untuk proyeksi ini seperti Arkhan Fikri (18 tahun), Achmad Figo (21), Tito Hamzah dan Seiya Da Costa Lay (20). Situasi ini lantas menguntungkan pelatih tim, I Putu Gede yang punya tambahan opsi untuk memilih pemain U-23.

"Mereka masing-masing punya potensi dan punya peluang besar (menembus posisi inti). Sejak awal, saya juga ingin menciptakan iklim yang kompetitif antar pemain di semua posisi," beber pelatih yang sedang menempuh lisensi AFC Pro tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persija jakarta Arema FC Liga 1 Ginanjar Wahyu
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan