BolaSkor.com - Teka teki soal siapa pelatih baru bagi Arema FC akhirnya terjawab. Eduardo Almeida terpilih untuk mengawal perjalanan tim Singo Edan pada kompetisi Liga 1 musim 2021 nanti.

Arema FC menetapkan Eduardo Almeida itu pada akun Instagram resmi klub, Senin (3/5). Sehingga, pelatih berpaspor Portugal itu akan menjadi juru taktik Arema FC selama satu musim ke depan.

Arema FC mengemas postingan itu berupa percakapan singkat tertulis antara General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dengan pelatih bernama lengkap Eduardo Felipe Arroja Almeida tersebut.

"Terima kasih sudah menyepakati atas surat penawaran yang kami kirimkan ke Anda. Semoga semua berjalan lancar, hingga Anda bisa berangkat pada 10 Mei ke Indonesia," Ruddy Widodo membuka percakapan.

Baca Juga:

Eduardo Almeida Resmi Jadi Pelatih Arema FC

Arema FC Tanggapi Kritik Terkait Skuat Minim Bintang

"Terima kasih sudah memberi kepercayaan atas pekerjaan yang cukup hebat ini. Saya sedang menunggu VISA untuk segera ke sana," balas Eduardo.

Yang pasti, terpilihnya Eduardo Almeida sebagai juru taktik baru Arema FC sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Yaitu pelatih yang mengusung sepak bola Amerika Latin.

Eduardo memang berpaspor Portugal, namun kultur sepak bola di sana begitu lekat dengan Brasil. Selain itu, pelatih 43 tahun sudah berlisensi UEFA Pro sekaligus mengenyam pengalaman di sepak bola Asia, saat membesut Melaka United (2017-2018) dan Semen Padang (2019).

"Calon pelatih kami berasal dari Eropa, dan sudah mengerucut pada satu nama. Tapi kultur sepak bola yang diusung kental dengan nuansa Amerika Latin," beber Ruddy pada kesempatan sebelumnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang