BolaSkor.com - Arema FC mengoreksi sikapnya terhadap perubahan jadwal laga pekan keempat Liga 1 2019. Perubahan tersebut terjadi karena penyesuaian agenda uji coba Timnas Indonesia.

Awalnya Arema FC dijadwalkan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 14 Juni. Namun karena agenda Timnas Indonesia, partai tersebut digeser ke Agustus, antara tanggal 27 dan 28.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua uji coba, masing-masing melawan Yordania pada 11 Juni dan Vanuatu pada 15 Juni.

Baca Juga:

Pertemuan Persib Bandung dengan Arema FC Berubah, Robert Rene Alberts Kesal

Skuat Arema FC Punya Beban Tugas Berat Jalani Libur Idul Fitri

Arema FC keberatan karena pertandingan kontra Persib memadatkan jadwal di bulan Agustus. Arema FC menjadi harus menjalani tujuh laga, baik kandang maupun tandang.

Arema FC sebelumnya dilaporkan mengirim surat keberatan atau penolakan. Itu sebelum mengoreksi sikapnya.

"Setelah melakukan diskusi dan koordinasi dengan tim pelatih terkait perubahan jadwal maka Arema FC melakukan koreksi terkait sikap keberatannya terhadap perubahan jadwal tersebut. Ada hal utama yakni menempatkan penghormatan tertinggi untuk Timnas Indonesia agar lebih berprestasi” kata media officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis di Instagram, Selasa (4/6).

Menurut Sudarmaji, Arema FC tengah menyusun program ideal terkait perubahan jadwal. “Karena kepentingan timnas juga berkaitan dengan citra sepak bola Indonesia."

"Karena itu Arema FC bagian dari stakeholder sepak bola Indonesia dan juga menyumbangkan pemainnya untuk Tim Garuda maka kami sangat bisa memahami apapun kondisi terkait jadwal karena itu Arema FC sangat mendukung penuh program Timnas kedepan sebagai muara perjalanan kompetisi,” sambung Sudarmaji.