Arema FC Krisis Pemain Inti Jelang Hadapi PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Agustus 2019
Arema FC Krisis Pemain Inti Jelang Hadapi PSIS
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sudah dipastikan tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (31/8). Lima pemain diragukan tampil, dengan tiga diantaranya mengalami cedera.

Ketiganya adalah Johan Al Farizi, Ricky Akbar Ohorela, dan Dedik Setiawan. Sedangkan Alfin Tuasalamony maupun Takafumi Akahoshi Mariah belum bisa dipastikan tampil dengan sebab yang berbeda.

Praktis, absennya Al Farizi maupun Ricky Ohorela membuat krisis pemain di sektor bek sayap yang mendera Arema berlanjut.

"Apapun kondisinya, tim ini tetap akan tampil seperti halnya saat memenangkan pertandingan. Saya melihat wajah mereka masih lapar dengan kemenangan," ujar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Arema FC Siap Tampil Menyerang Lawan PSIS demi Tetap di Papan Atas Klasemen

Takafumi Akahoshi Bisa Turun Ketika Arema FC Lawan PSIS

Ia pun coba mengatasinya dengan solusi seperti halnya beberapa pertandingan lalu. Sejak Derby Jatim melawan Persebaya (15 Agustus), sektor bek kanan dihuni Agil Munawar, serta menempatkan Nasir sebagai bek kiri.

"Ada pertimbangan kuat mengapa saya kembali memberi kesempatan untuk Nasir. Dia bermain cemerlang saat derby lalu, dengan memenangi duel bola melawan Irfan Jaya, serta meminimalkan pelanggaran," ulasnya.

Situasi itu pun tidak mengubah targetnya untuk mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Apalagi, melawan PSIS sekaligus menjadi pertandingan penutup putaran pertama kompetisi Liga musim ini.

Tambahan tiga angka jelas dibutuhkan tim Singo Edan untuk kembali memanaskan persaingan di papan atas. Dengan mengoleksi 25 poin, Arema berpeluang kembali menembus tiga besar, melewati PSS Sleman dan Madura United.

"Sangat penting untuk tidak kehilangan poin di kandang sendiri," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC PSIS Semarang Liga 1 Liga 1 2019 Milomir Seslija Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan