Arema FC Kritisi Pola Komunikasi PSSI Pasca Penundaan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 September 2020
Arema FC Kritisi Pola Komunikasi PSSI Pasca Penundaan Liga 1
Arema FC saat menjalani TC di Pantai Nganteb. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC melontarkan kritik terhadap bagaimana pola komunikasi yang dibangun oleh pemangku kepentingan sepak bola nasional, dalam hal ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bersama pihak kepolisian.

Hal ini sebagai respons atas kembali tertundanya lanjutan kompetisi hingga satu bulan ke depan. Penyebabnya adalah izin keramaian dari kepolisian gagal turun, lantaran masih berada di tengah masa pandemi COVID-19.

"Semua menyadari bahwa COVID-19 mengancam kehidupan, namun tentunya kompromi dengan kepatuhan dan kedisiplinan menjadi jalan tengah yang semestinya bisa dijalankan," ujar Media Officer tim, Sudarmaji dalam rilisnya, Selasa (29/9).

Baca Juga:

Dokter Persib Singgung Kasus Positif COVID-19 di Persebaya

Direktur Persib Bandung Hanya Bisa Pasrah dengan Penundaan Liga 1 2020

Oleh karena itu, pihaknya menyorot terkait bagaimana pola komunikasi yang dibangun antar lembaga tersebut. Lantaran penundaan kompetisi berimbas cukup besar pada sejumlah sektor kehidupan, tak hanya di bidang sepak bola.

"(Seharusnya) ada pola komunikasi yang dibangun, yakni memberi ruang saran dan masukan kepada kepolisian bersama para stakeholder sepak bola terkait solusi agar kepentingan banyak pihak bisa berjalan," beber Sudarmaji.

Sehingga, situasi ini membuat Arema FC sangat prihatin. Karena klub sudah berkeinginan kuat menggelar lanjutan kompetisi dengan menerapkan standar protokol kesehatan tinggi di segala aspeknya.

"Upaya mengkampanyekan protokol kesehatan sekaligus hidup sehat, termasuk menggerakkan potensi ekonomi lewat sepak bola kembali terhambat," ujar mantan jurnalis di Malang tersebut.

"Banyak pihak yang bergantung dari bergulirnya sepak bola. Tidak hanya bagi pengelola, tapi juga keluarga pemain, pelatih, ofisial maupun karyawan di klub," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan