BolaSkor.com - Gelaran Piala Menpora 2021 membuat Arema FC melakukan tindak lanjut. Yaitu dengan melakukan sosialisasi secara kontinyu agar Aremania tidak nekat datang ke stadion, saat turnamen digelar.

Fokus itu yang kini dirancang Arema FC dalam waktu dekat. Lantaran persoalan suporter, menjadi titik utama kekhawatiran tim Singo Edan untuk menjaga protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami masih mencari cara bagaimana agar suporter tidak datang ke stadion. Harus ada daya tarik agar mereka tetap di rumah, menyaksikan pertandingan dari rumah," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Kami segera berkomunikasi dengan tiga pimpinan daerah yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Juga kepada media, untuk ikut serta melakukan sosialisasi untuk mencegah penonton datang ke stadion," imbuhnya.

Baca Juga:

Satria Tama Masuk Ke dalam Radar Arema FC

Arema FC Jadikan Piala Menpora sebagai Tes Mental

Secara umum, pihaknya juga mengaku lega dengan kejelasan sepak bola nasional saat ini. Dengan terbitnya izin pertandingan, maka harapan untuk segera menggelar kompetisi Liga 1 ada di depan mata.

"Tetapi tidak hanya akan berhenti pada izin saja. Melainkan bagaimana turnamen pra musim nanti bisa menjadi implementasi kepada setiap klub untuk menegakan protokol kesehatan," beber Sudarmaji.

"Kabar ini tak hanya kembali menggairahkan sepak bola, tetapi juga menjadi wahana untuk simulasi pertandingan dengan protokol kesehatan. Itu yang menjadi fokus utama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)