Arema FC Langsung Gelar Persiapan untuk Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 April 2021
Arema FC Langsung Gelar Persiapan untuk Liga 1
Johan Al Farizi dalam sesi latihan Arema FC saat Piala Menpora. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC langsung menggeber persiapan tim untuk kompetisi Liga 1 musim ini, dengan memungkasi masa libur setelah tersingkir dari persaingan juara di turnamen Piala Menpora 2021.

Hampir seluruh pemain terlihat bergabung pada program latihan di sebuah lapangan desa yang terletak di kawasan selatan Kabupaten Malang, sejak Sabtu (3/4) kemarin.

Latihan ini juga menjadi program pertama sebagai persiapan tim untuk proyeksi Liga 1. Sehingga, Dendi Santoso dkk hanya diberi libur 3 hari seusai dikalahkan PSIS Semarang pada partai terakhir Grup A Piala Menpora di Solo, Selasa (30/3) lalu.

Baca Juga:

Geoffrey Castillion Kembali ke Persib Bulan Juni

Pelatih Persebaya: Sepak Bola Sulit Diprediksi

"Program ini sebagai bagian persiapan untuk kompetisi Liga 1 nanti. Kami fokuskan untuk meningkatkan level kondisi fisik," ujar Siswantoro, salah satu anggota dalam staf kepelatihan Arema FC selain Kuncoro, Singgih Pitono dan Felipe Americo.

Latihan itu juga sengaja digeber sebelum memasuki bulan puasa. Pasalnya, seluruh aktivitas tim otomatis tereduksi ketika pemain menjalani ibadah puasa pada Bulan Ramadhan nanti.

"Kami memiliki waktu sekitar dua pekan sebelum bulan puasa. Dan ketika memasuki puasa, tinggal kami menjaga kondisi fisik pemain," imbuhnya.

Seiring pertimbangan itu, pihak tim pelatih juga sudah menyampaikan keinginan untuk menggelar program pemusatan latihan. Program ini juga bertujuan lagi, yaitu sebagai sarana menyegarkan pikiran atas hasil buruk yang dialami tim selama turnamen pra musim kompetisi.

"Sudah diajukan ke manajemen. Karena program sudah kami susun menjadi tiga bagian selama dua minggu ke depan," pungkas eks Pelatih Persekam Metro FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan