Arema FC Lapor PSSI atas Kejadian Perusakan Bus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Oktober 2021
Arema FC Lapor PSSI atas Kejadian Perusakan Bus
Bus Arema FC yang dirusak. (Instagram)

BolaSkor.com - Manajemen Arema FC mengambil sikap atas perusakan bus tim yang terjadi di Yogyakarta, Kamis (23/10) dini hari WIB. Selain kepada pihak Polda Yogyakarta, Arema FC juga melaporkan kejadian ini kepada PSSI.

Bus Arema FC mendapat serangan dari oknum tak bertanggung jawab, Kamis (23/10) dini hari WIB. Bus Singo Edan dirusak saat parkir di hotel tempat menginap Arema FC di Yogyakarta.

Memang Arema FC akan bertanding melawan Persiraja Banda Aceh, pada pekan kedelapan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10) mendatang. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Para pelaku beberapa sudah diamankan pihak Polda Yogyakarta.

"Tentu saja kami sangat menyayangkan dan mengutuk kejadian tersebut, karena mencederai semangat dari kompetisi. Arema FC akan berkirim surat hari ini ke PSSI dan LIB (PT Liga Indonesia Baru) agar segera menindaklanjuti agar tidak timbul reaksi dari kejadian tersebut. Arema FC secara resmi sudah sudah melaporkan kejadian ini selain ke PSSI juga ke pihak berwajib agar diproses secara hukum,” ujar media officer Arema FC, Sudarmaji dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:

Oknum Perusak Bus Arema FC Pakai Atribut Bonek, Persebaya Beri Klarifikasi

Bus Arema FC Dirusak Oknum Tak Bertanggung Jawab, Kaca Hancur

“Regulasi kompetisi yang dengan tegas melarang suporter tidak hadir di stadion. Harusnya juga disikapi dengan bijak, tidak ada alasan gesekan dalam hal apa pun karena semangat sepak bola adalah semangat kebersamaan. Lebih-lebih dalam situasi pandemi yang belum usai. Kepatuhan terhadap regulasi harus terus disosialisasikan," pungkasnya.

Manajamen Arema FC juga berpessan kepada Aremania agar tak tersulut emosi. Manajemen Singo Edan ingin Aremania menanggapi hal ini dengan kepada dingin.

"Kami menghimbau kepada Aremania, pencinta Arema di manapun berada untuk menahan diri. Kami sangat ingin menjaga kondusifitas serta menyelamatkan kompetisi,” terang Sudarmaji.

Arema FC
Surat Arema FC ke PSSI atas perusakan bus tim. (Media Arema FC)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan