BolaSkor.com - Arema FC berhasil mencapai target menang saat melakoni pertandingan ketiga Grup D Piala Presiden 2022. Arema mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/6).

Tendangan bebas Gian Zola pada menit 9, menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir. Arema FC pun memastikan diri sebagai tim pertama yang meraih tiket ke babak perempatfinal turnamen.

Arema FC menjadi Juara Grup D dengan 6 poin, mengungguli PSM Makassar dan Persik Kediri yang mengoleksi 4 poin, serta Persikabo dengan 3 poin.

"Sangat bersyukur, kami mewujudkan harapan untuk menang dan lolos ke babak berikutnya. Tidak ada kunci dalam kemenangan ini. Karena saya percaya tim ini terus berproses lebih baik," tukas pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Arema FC Lolos Usai Kalahkan Persikabo, PSM Menemani

Buntut Tragedi di GBLA, Persis Solo Gelar Evaluasi Dadakan Jelang Derby Jateng

Meski demikian, penampilan Adam Alis dkk bukannya tanpa evaluasi. Yang paling jelas, masih soal penyelesaian akhir.

"Penampilan ini seperti halnya dua pertandingan kami sebelumnya. Kami bermain baik dan menciptakan sejumlah peluang," beber Eduardo.

Ia bahkan tak peduli dengan minimnya gol yang tercipta. Berdasarkan situs Piala Presiden, Arema FC mencatat 8 kali tembakan mengarah ke gawang dibanding Persikabo yang melakukannya 3 kali.

"Tidak masalah hanya satu gol yang tercipta. Yang pasti, tim ini akan terus melakukan improvisasi secara kontinyu untuk lebih baik," tuntas pelatih asal Portugal itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)