BolaSkor.com - Arema FC bersikap legawa setelah peluang untuk kembali berlaga pada kompetisi level Asia musim depan tertutup. Hal ini sebagai respons atas kesepakatan yang telah dijalin klub-klub Liga 1.

Pada manager meeting di Yogyakarta Selasa (13/10) lalu, salah satunya disepakati bahwa slot dua tim yang lolos ke Piala AFC diberikan kepada tim yang sebelumya tampil. Dua tim itu adalah PSM Makassar dan Bali United.

"Itu adalah usulan salah satu klub Liga 1. Kami mendukung, karena cukup fair (adil)," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Wujudkan Permintaan Carlos Carvalho dengan Kedatangan Victor Tinoco

TIRA-Persikabo Tetap Lakukan Persiapan meski Lanjutan Liga 1 Belum Jelas

"Karena tahun ini AFC Cup kan juga dihapus. Jadi kami mendukung kalau slot tetap diberikan kepada Bali United dan PSM untuk tahun depan (2021)," tambahnya.

Tim Singo Edan pun tak masalah dengan tertutupnya peluang tersebut. Pasalnya, Arema FC juga mematok target tinggi untuk kembali berkiprah lagi di kompetisi level Asia, pada lanjutan Liga 1 musim 2020 ini.

"Tidak masalah, mau bagaimana lagi. Jadi, biar dua dua tim itu yang didaftarkan PSSI untuk musim depan," beber Ruddy Widodo.

"Toh, kebijakan terakhir terkait wakil Indonesia di kompetisi level Asia, juga bergantung keputusan federasi," imbuh manajer kelahiran Madiun tersebut.

Situasi ini sekaligus keinginan Arema FC untuk segera berlaga di kompetisi Asia harus tertunda. Terakhir kali Arema FC berkiprah di Asia adalah 6 tahun lalu yaitu pada AFC Cup 2014, setelah sempat mencicipi kompetisi Liga Champions Asia. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)