Arema FC Legowo Catatan Tak Terkalahkan Kontra PSIS Semarang Terhenti

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Februari 2018
Arema FC Legowo Catatan Tak Terkalahkan Kontra PSIS Semarang Terhenti
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya tak bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan atas PSIS Semarang di laga keempat. Bertemu di laga pertama Grup A Piala Gubernur Kaltim, tim Singo Edan menyerah lewat skor akhir 5-6 melalui babak adu penalti.

Babak penentuan itu mesti dijalankan untuk mencari tim pemenang setelah dalam 90 menit skor berkahir imbang 2-2. Dari lima eksekutornya, dua pemain Arema FC gagal menjalankan tugas, sementara PSIS hanya meleset satu diantaranya.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo tak mau banyak alasan terkait kekalahan tim asuhannya di PGK. Secara legowo, Arema pun merelakan rekor bagus mereka atas PSIS terhenti, dengan tiga kemenangan beruntun sepanjang pra musim awal tahun ini.

"Kami harus akui kekalahan dari PSIS lewat babak penalti. Meski memang ada beberapa kesalahan dari tim kami yang harus diperbaiki lagi," ungkap Joko Susilo.

Dalam ulasannya, kesalahan itu ada pada sektor pertahanan. Bagaimana empat pilar di belakang sering salah mengantisipasi serangan cepat PSIS yang berujung pada dua gol balasan.

"Kalau di lini tengah, saya kira sudah aman. Hanya ada masalah di sektor pertahanan dengan pressing terlalu tinggi," ungkapnya.

Arema FC pun harus puas menduduki posisi ketiga Grup A lewat perolehan satu angka bersama Mitra Kukar. Sementara PSIS memuncaki klasemen, berkat tabungan dua poin bersama Borneo FC yang juga menang dengan adu penalti di sore harinya.

"Secara hasil cukup kecewa. Tapi permainan kami tidak ada masalah. Hanya mungkin koordinasi perlu diperbaiki lagi," timpal winger Arema FC, Jefri Kurniawan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Piala Gubernur Kaltim Piala Gubernur Kaltim 2018 Arema FC PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan