Arema FC Legowo Terima Sanksi Denda Rp 50 Juta Akibat Flare

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 15 Juni 2019
Arema FC Legowo Terima Sanksi Denda Rp 50 Juta Akibat Flare
Suporter Arema FC, Aremania. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sanksi akhirnya datang juga ke Arema FC. Ulah segelintir Aremania yang menyalakan flare, membuat tim Singo Edan kembali dijatuhi sanksi berupa denda sebanyak Rp 50 juta.

Sanksi itu sendiri sudah dikirimkan Komisi Disiplin PSSI pada Jumat, 14 Juni kemarin. Arema FC dijerat pasal 70 lampiran 1 Kode Disiplin PSSI, atas pelanggaran yang dilakukan.

"Tidak ada yang patut disalahkan. Jadikan sanksi ini sebagai momentum bersama untuk berbenah. Dan kami ingin berbenah," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji melalui rilis resmi klub.

Insiden flare itu sendiri muncul beberapa menit setelah peluit panjang ditiupkan wasit pada pertandingan yang dimenangkan Arema FC atas Persela Lamongan dengan skor 3-2 di stadion Kanjuruhan, 27 Mei lalu. Tepat di pojok tribun selatan, dua buah flare dinyalakan oknum Aremania.

Baca Juga:

Agil Munawar Belum Menyerah dalam Persaingan Lini Belakang Arema FC

Arema FC Optimistis Jadwal Baru Kontra Persib Tidak Timbulkan Masalah Baru

Meski dengan cepat diredam Match Steward Panpel Arema FC, namun insiden itu sudah terjadi dan sempat membuat sebagian lapangan dipenuhi kepulan asap.

"Kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan sosialisasi, bahwa flare dan sejenisnya tidak hanya dilarang di pertandingan tim senior tapi juga dalam elit pro," tambahnya.

Sanksi ini pun menambah kerugian yang harus dipakai tim Singo Edan di musim ini. Total, Arema FC harus menanggung ulah segelintir Suporternya lewat sanksi denda Rp 125 juta.

Sebelumnya, Arema sudah dijerat sanksi serupa sebanyak Rp 75 juta. Pelanggaran itu atas insiden kerusuhan antar suporter, yang terjadi saat pertandingan pembuka Liga 1 melawan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, 15 Mei lalu.

"Bagi klub yang sangat mandiri (dalam finansial), ini sangat berpengaruh terhadap keuangan tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan