BolaSkor.com - Komposisi pemain di sektor pertahanan Arema FC dipastikan kembali berkurang, setelah klub mengambil kebijakan untuk melepas Ikhwan Ciptady ke klub lain.

Kebijakan itu memastikan Ikhwan batal berlaga di pentas Liga 1 bersama Arema FC pada musim 2021/2022. Bek kelahiran Bekasi berusia 27 tahun itu akan berlaga pada kompetisi Liga 2 bersama Sriwijaya FC.

"Ikhwan Ciptady memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Manajemen sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait hal ini," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilis Rabu (9/6).

Baca Juga:

Akuisisi 30 Persen Saham PSIS Semarang Diikuti Rencana Besar

Andik Rendika Rama Absen hingga Akhir Putaran Pertama Liga 1 2021

Eks kapten tim PSS Sleman itu sebenarnya masuk ke dalam proyeksi Arema FC untuk Liga 1 mendatang. Ia dihadirkan jelang tim berlaga pada Turnamen Piala Menpora, pertengahan Maret 2021 lalu.

Ikhwan Ciptady bahkan sudah menandatangani klausul kontrak bersama Arema FC selama satu musim kompetisi, setelah karakter permainannya dinilai cocok dalam skema Eduardo Almeida.

"Semula Arema FC ingin mempertahankan Ikhwan untuk mengisi posisi defender. Namun, hatinya ternyata ingin bekerja untuk Sriwijaya FC, sebab mereka memberikan tawaran cukup lama," tandas Sudarmaji.

Keputusan ini pun membuat Arema FC dipastikan kembali terjun ke dalam bursa transfer Liga 1, yang hanya tersisa sekitar satu bulan ke depan. Pasalnya, kick-off kompetisi sudah diputuskan dimulai pada 10 Juli.

"Manajemen dan pelatih terpaksa mengikhlaskan tenaga Ikhwan untuk membantu Sriwijaya FC," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)