Arema FC Lepas Tiga Pemain dengan Status Pinjaman

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Februari 2020
Arema FC Lepas Tiga Pemain dengan Status Pinjaman
Alfin Tuasalamony. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menindaklanjuti hasil evaluasi Mario Gomez, dengan kembali merombak komposisi pemainnya. Dengan alasan teknis, tim Singo Edan segera merampungkan administrasi untuk melepas tiga pemainnya ke klub lain.

Ketiga nama itu adalah Ganjar Mukti, Pandi Lestaluhu, dan Alfin Tuasalamony. Karena sudah mengikat kontrak dengan Arema FC, ketiganya dilepas dengan klausul peminjaman untuk satu musim kompetisi 2020.

Ganjar Mukti bahkan sudah berpamitan pasca tim Singo Edan menyelesaikan babak semifinal Piala Gubernur Jatim. Bek yang juga anggota TNI Angkatan Darat itu pindah ke Persiraja Banda Aceh, dengan status pinjaman.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Soroti Rumput dan Pertahanan TIRA-Persikabo Pasca Uji Coba

BOPI Resmi Turunkan Surat Rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT LIB

"Ya benar. Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih, kami akan meminjamkan tiga pemain. Pandi Lestaluhu akan ke Kalteng Putra, Alfin Tuasalamony ke Madura United," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pihaknya pun memastikan, bahwa pencoretan ketiganya bukan berdasarkan kualitas individu. Namun lebih kepada faktor teknis, terkait performa ketiganya selama menerapkan skema permainan yang diusung Mario Gomez di Liga 1 nanti.

"Kesimpulannya, mereka kurang mendukung skema permainan tim. Sehingga opsi peminjaman menjadi solusi terbaik," ungkap Ruddy.

"Karena jika dipaksakan, maka tidak ada kepastian mereka bisa menembus kerangka utama tim di kompetisi nanti. Sehingga, lebih baik mereka mendapatkan menit bermain di klub lain," tambahnya.

Praktis, situasi ini pun membuat komposisi pemain skuat Arema FC menjadi 27 nama untuk kompetisi Liga 1 nanti. Sedangkan tiga pemain pengganti akan segera datang untuk menambal kekurangan tim. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Alfin tuasalamony Madura united Ganjar Mukti Pandi lestaluhu Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan