BolaSkor.com - Arema FC akhirnya melewatkan kesempatan untuk menjalani pertandingan persahabatan internasional dari klub Georgia, Locomotive Tbilisi. Hal itu diumumkan oleh klub pada Senin (28/11) malam.

Sebelumnya, Locomotive Tbilisi mengirimkan surat terkait tawaran uji coba kepada Arema FC pada Rabu (16/11) lalu. Tawaran itu sebagai persiapan dari usaha mereka untuk lolos ke Kompetisi Liga Konferensi UEFA.

"Sebenarnya itu adalah tawaran yang menarik. Tapi setelah melalui rapat dengan mempertimbagkan banyak hal, Arema FC memutuskan untuk tidak menerima tawaran tersebut," ujar Manajer Hubungan Internasional Arema FC, Fuad Ardiansyah.

Baca Juga:

Dijerat Sanksi, Adilson Maringa Berharap Dukungan Suporter Arema Tetap Mengalir

Arema FC Menilai Sistem Bubble Lanjutan Liga 1 sebagai Opsi Terbaik

Faktor terkuat adalah Arema FC sudah mendapat informasi lanjutan terkait kepastian Liga 1 segera berlanjut. Meski sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru masih sebatas mengumumkan rencana lanjutan kompetisi dengan sistem bubble.

Sementara terkait kapan tanggal bergulirnya, operator Kompetisi Liga 1 itu masih belum bisa memastikan. Arema FC pun tampak tak mau mengambil resiko, karena keterbatasan waktu dalam menerima tawaran ke Eropa.

"Info yang berkembang, kompetisi akan dilanjutkan pada awal Desember. Jadi kita antisipasi kemungkinan-kemungkinan tersebut. Jangan sampai, kita menerima tawaran, ternyata bentrok dengan jadwal kompetisi," tambah Fuad.

Pertandingan uji coba yang ditawarkan Locomotive Tbilisi kepada Arema FC rencananya akan berlangsung di Stadion Mikheil Meskhi II Georgia pada Rabu (30/11) nanti. Sementara dalam draft jadwal Liga 1 yang tersebar belakangan ini, Arema FC akan melawan Dewa United FC pada Sabtu (3/12). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)