Liga 1

Arema FC Masa Bodoh soal Kemenangan atas Persis dengan Dua Penalti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Desember 2023
Arema FC Masa Bodoh soal Kemenangan atas Persis dengan Dua Penalti
Arema FC saat melawan Persis Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Fernando Valente, tak mau ambil pusing dengan adanya cibiran dari sebagian kalangan, menyusul kemenangan timnya 3-1 saat menjamu Persis Solo di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (9/12).

Munculnya cibiran tak lepas dari proses kemenangan melalui 2 kali penalti. Dedik Setiawan membuka skor saat pertandingan baru berjalan 10 menit dari gol penalti akibat handsball bek Persis Solo, disusul sepakan Gilbert Alvarez pada titik yang sama 4 menit berselang.

"Tidak mudah bagi kami saat berhasil mencetak gol cepat. Pertandingan yang sulit dan membuat kami tak berhenti khawatir, pertandingan yang cukup gila," ucap Fernando Valente dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Borneo FC Kalahkan PSIS, Arema FC Menang atas Persis

Hasil Liga 1: Persebaya Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan, Berbagi Poin dengan Persija

"Cara bermain seperti ini yang membuat kami layak memenangkan pertandingan, meski ada beberapa momen kami gagal mengontrol permainan," imbuhnya.

Tim Laskar Sambernyawa sejatinya juga tampil cukup bagus. Ramadhan Sananta sempat memperkecil kedudukan dari golnya menit 18, namun gol Charles Raphael pada menit 90 merangkum pertandingan menjadi 3 poin untuk Arema FC.

"Kita tahu, Persis Solo tim yang bagus dan berpengalaman. Selamat untuk para pemain saya atas 3 poin penting ini. Selamat juga untuk Persis Solo yang sukses menampilkan permainan terbaik," imbuh pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Bagaimana pun, kemenangan atas Persis Solo bermakna sangat penting meski posisi Arema FC belum bisa beranjak dari zona degradasi. Dendi Santoso dkk yang kini mengoleksi 21 poin, setidaknya menipiskan jarak dengan Persita Tangerang yang memiliki 23 angka. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persis Solo Liga 1 Breaking News Fernando Valente
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan