Arema FC Masih Berpeluang Rombak Susunan Pemain di Sektor Pertahanan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 Maret 2018
Arema FC Masih Berpeluang Rombak Susunan Pemain di Sektor Pertahanan
Sesi latihan skuat Arema FC. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menjadi salah satu tim yang belum menentukan susunan pemain secara final. Hal ini karena tim Singo Edan masih melakukan upaya pembenahan di sektor pertahanan, sebagai bagian dari evaluasi pasca menjalani pramusim kompetisi.

Belum tetapnya 30 nama pemain di Liga 1 2018 nanti, tak lepas dari hadirnya tambahan satu pemain di lini belakang. Kehadiran Israel Wamiau yang masih menjalani trial, membuat komposisi skuat Arema FC saat ini masih mencapai 31 pemain.

"Masih ada waktu sebelum Liga 1, jadi semua masih ada kemungkinan. Saya harap untuk tenang dulu," ucap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Tak ayal, kedatangan anggota tim PON Papua 2016 lalu itu bakal menguatkan sinyal adanya pemain yang dicoret oleh Arema FC. Sebelum kedatangan Wamiau, sektor pertahanan Arema sudah diperkuat 9 nama.

Mereka adalah Arthur Cunha da Rocha, Muhamad Zaenuri, Purwaka Yudi dan Bagas Adi Nugroho (bek tengah), serta Johan Al Farisi, Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya, Ricky Akbar Ohorella dan Agil Munawar (bek sayap).

Nama terakhir yang bisa jadi terdepak dari skuat Arema FC. Hal ini karena kondisi Agil masih dalam tahap pemulihan cedera saat ikut bertarung di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 lalu.

"Perkiraan awal cederanya memang tiga sampai empat bulan. Tapi, siapa tahu dia bisa pulih lebih cepat dari estimasi itu," terangnya.

Sementara soal nasib Wamiau, Joko Susilo tampaknya masih menunggu performa sang pemain jika dibawa saat Arema FC menantang Persib Bandung, pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/3).

"Soal bagaimana Israel (Wamiau), nanti semuanya akan jelas. Jadi, saya harap untuk tenang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Joko susilo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan