Arema FC Masih di Dasar Klasemen Sementara, Joko Susilo Sudah Pasrahkan Nasibnya kepada Manajemen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Mei 2018
Arema FC Masih di Dasar Klasemen Sementara, Joko Susilo Sudah Pasrahkan Nasibnya kepada Manajemen
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, tetap bersikap sportif atas rentetan hasil timnya yang tidak sesuai ekspektasi. Ia pun berulangkali membulatkan tekad untuk mewujudkan bentuk tanggung jawabnya sebagai pimpinan tim kepelatihan di Arema FC.

Jabatannya sebagai pelatih kepala tim pun mulai mendapat sorotan tajam di kalangan publik. Banyak suara yang memintanya untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih tim Singo Edan, pasca hasil imbang 1-1 melawan PSM Makassar, pada laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5) sore WIB kemarin.

"Kalau terkait hasil akhir tim ini yang tidak menang, itu salah saya. Semua pemain sudah memberikan usaha maksimal di lapangan," tutur Joko Susilo.

Sedangkan menanggapi berbagai tuntutan mundur yang disuarakan publik, Joko Susilo enggan terlalu serius menyikapinya. Pasalnya, kelanjutan nasibnya sebagai pelatih Thiago Furtuoso dkk. akan bergantung ada kebijakan manajemen setelah menggelar evaluasi tim.

"Bukan saya yang memutuskan. Saya serahkan semua keputusan soal posisi saya kepada manajemen tim," jelasnya.

Joko Susilo memang sejak awal tetap berkomitmen untuk selalu mempertanggungjawabkan posisinya, jika dinilai tidak sesuai harapan. Hal itu tak lepas dari jebloknya prestasi Arema FC, yang saat ini terjerembab di urutan paling bawah klasemen Liga 1.

Menyelesaikan 8 pekan kompetisi Liga 1 2018, Arema hanya meraih 6 poin dari satu kemenangan, tiga imbang, dan empat kali kalah.

"Sejak awal sudah saya katakan, bahwa saya akan menuruti apa yang diinginkan manajemen. Apa pun itu, akan saya jalankan," tandas pelatih asal Blora, Jawa Tengah itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Joko susilo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan