Arema FC Masih Optimistis Melaju ke Babak Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Februari 2018
Arema FC Masih Optimistis Melaju ke Babak Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018
Laga Borneo FC Vs Arema FC. (Instagram Borneo FC)

BolaSkor.com - Arema FC memang tak mau menyerah begitu saja terhadap menipisnya peluang untuk lolos ke semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Tim berjuluk Singo Edan itu masih punya kesempatan, meski dengan syarat yang lumayan berat.

Beratnya syarat itu tak lepas dari perolehan poin yang dimiliki Arema FC saat ini. Dengan hanya satu poin plus agregat gol minus (3-4), membuat Dendi Santoso dan kawan-kawan wajib memenangi pertemuan kontra Mitra Kukar pada laga terakhir Grup A di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (27/2) nanti malam WIB.

Tidak sekedar tiga poin, Arema FC juga diwajibkan mengantongi skor minimal dua gol untuk menggeser Mitra Kukar dari posisi runner-up grup. Jika skenario itu terwujud, maka Arema lolos ke semifinal dengan keunggulan produktivitas gol, meski sama-sama mengoleksi 4 poin nantinya.

"Saya kira peluang kami lolos ke babak semifinal belum tertutup. Bukan begitu? Kami akan berjuang meraih tiket ke semifinal, sampai peluit panjang ditiup," ucap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Optimisme itu pun seiring dengan performa tim yang dinilai semakin baik. Joko Susilo memaparkan, jika tim asuhannya sudah mulai bisa mengkonversi setiap peluang untuk menjadi gol, meski belum menemukan bentuk permainan terbaik.

Bukti besar pun sudah dihamparkan oleh Thiago Furtuoso cs. Dalam dua laga terakhir, Arema FC selalu produktif, dengan mencetak rataan 1,5 gol per laga dari hasil pertandingan kontra PSIS Semarang (2-2) dan Borneo FC (1-2).

"Performa tim memang semakin baik, dengan selalu mencetak gol. Tapi, seharusnya itu juga diimbangi dengan tidak kebobolan gol (clean sheet). Disitu lah titik evaluasi tim kami," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Mitra kukar Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan