Arema FC Memilih Mencoret Elias Alderete dan Matias Malvino

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 September 2020
Arema FC Memilih Mencoret Elias Alderete dan Matias Malvino
Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memilih opsi untuk merombak seluruh komposisi pemain asing, dalam lanjutan kompetisi liga 1. Tim Singo Edan mencoret dua pemain asing yang tersisa, setelah mundurnya dua pilar asing lainnya.

Mereka adalah penyerang berpaspor Argentina, Elias Alderete dan bek asal Uruguay, Matias Malvino. Klub menilai itu adalah opsi terbaik setelah nama mereka tak masuk dalam skema permainan Carlos Carvalho De Oliveira.

"Setelah berkomunikasi dengan agen dua pemain itu, akhirnya kami sepakat. Bahwa mereka tidak bersama kamu lagi pada lanjutan Liga 1," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Bagi mereka, situasi seperti adalah hal yang wajar. Pergantian pelatih juga disertai oleh komposisi pemain asing yang berbeda," tambahnya.

Baca Juga:

Persiraja Minta Kompensasi Akibat Lanjutan Liga 1 Ditunda

Persipura Terima Keputusan Penundaan Lanjutan Liga 1 2020

Tanda-tanda dilepasnya Elias Alderete memang sudah terlihat sejak absen mengikuti program latihan pada Senin (28/9). Ditambah lagi, proses renegosiasi kontrak dengan Elias juga belum selesai, setelah sang pemain meminta kompensasi gaji sebagai syarat khususnya.

"Sedangkan klub tetap berpatokan dengan SKEP nomor 53 PSSI itu. Ya memang sulit," ungkap Ruddy Widodo.

"Untuk Matias Malvino, masalahnya ada di administrasi. Dia belum punya KITAS, beserta kebijakan imigrasi juga," imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Praktis, komposisi pemain asing Arema FC bakal berubah 100 persen. Sebelumnya, mundurnya Mario Gomez juga diikuti oleh penyerang Argentina, Jonathan Bauman dan gelandang Korea Selatan, Oh In-kyun. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Elias Alderete Matias Malvino
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan