BolaSkor.com - Arema FC langsung bergerak cepat setelah mendapatkan kepastian terkait status kompetisi Liga 1 2020. Melalui SKEP/53/VI/2020, PSSI memutuskan untuk kembali memutar Liga 1 pada Oktober nanti.

Tim Singo Edan lalu melakukan langkah lanjutan setelah surat ketetapan yang turun pada 27 Juni itu. Yaitu dengan menyusun kembali program tim yang sempat tertunda akibat masa pandemi Virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya, Mario Gomez sempat mengisyaratkan agar Jonatan Bauman dkk bisa berlatih pada awal Mei dan Juni. Namun akibat pandemi, rencana latihan dengan intensitas rendah untuk menjaga kebugaran fisik itu harus dibatalkan.

"Sesuai dengan arahan coach Mario Gomez dan jika tidak ada halangan, kami akan memulai latihan pada 15 Juli nanti," ujar asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Baca Juga:

Liga 1 Pasti Lanjut, Arema FC Berharap Hak Komersial Kembali Cair

Respons Kelanjutan Liga 1, Pelatih Bali United Perkirakan Gelar Persiapan Awal Agustus

Bek tengah legendaris Arema di era Liga Indonesia itu pun membeberkan alasan di balik keputusan memulai program tim lebih awal. Pasalnya, Liga 1 baru diputar kembali pada Oktober, sehingga ada waktu sekitar tiga bulan ke depan dalam persiapan tim.

"Yang pasti, kami (tim pelatih) dan seluruh pemain harus lebih kerja keras. Artinya, kami kembali seperti persiapan sebelum memulai kompetisi," lanjut Charis.

Skuat Arema FC memang masih menjalani libur panjang imbas dari terhentinya kompetisi pada akhir Maret lalu. Namun, para pemain tetap diberi tugas khusus dalam menjaga kebugaran fisik melalui program latihan online dari rumah masing-masing. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)