Arema FC Menang 2-1, Milomir Seslija Turut Memuji Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Agustus 2019
Arema FC Menang 2-1, Milomir Seslija Turut Memuji Barito Putera
Rizky Pora tak kenal menyerah dalam berduel bola dengan Agil Munawar. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memang berhasil mengemas pertandingan kandang menghadapi Barito Putera dengan kemenangan, meski dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (19/8) malam.

Tidak hanya memuji anak asuhnya, Milomir Seslija terlihat tidak ragu juga untuk memuji tim lawan. Barito Putera dinilainya punya prospek bagus di kompetisi, melalui semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah.

Hal itu tergambar dari semakin tingginya intensitas serangan Barito meski tertinggal lebih dulu. Dua gol Hamka Hamzah di menit 24 dan Riky Kayame menit 60 seolah menyudahi perlawanan tim Laskar Antasari.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo dan Arema FC Menang, Persipura Tahan Borneo FC

Agil Munawar Enggan Kehilangan Tempat Reguler di Arema FC

Namun, semangat juang tinggi mereka nyaris menggagalkan kemenangan tim tuan rumah. Sayang, serangan bertubi-tubi di 5 menit terakhir pertandingan, hanya membuahkan satu gol balasan lewat kaki Gavin Kwan Adsit di menit 88.

"Seperti yang saya bilang di kesempatan sebelumnya, Barito tidak pantas diremehkan. Mereka sudah menunjukkan kalau ada keinginan menang juga," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Oleh karena itu, ia perlu memuji secara khusus penampilan penuh energi dari Rizky Rizaldi Pora dkk sepanjang 90 menit pertandingan.

"Mereka tim yang bagus dalam kompetisi ini, dengan memiliki pemain yang pantang menyerah," imbuh pelatih yang pernah menangani Barito Putera di kompetisi ISL tahun 2015 lalu tersebut.

Kemenangan tipis ini sekaligus mewujudkan harapan Arema FC untuk menembus tiga besar. Makan Konate dkk saat ini mengemas 25 poin dan menggeser posisi Madura United untuk menempel ketat Bali United maupun Tira Persikabo di puncak klasemen Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Arema FC Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan