BolaSkor.com - Arema FC mencapai tujuannya dalam menjaga atmosfer kompetisi Liga 1. Tim Singo Edan memetik kemenangan telak dengan skor 8-2 atas tim Arema FC U-20 yang tengah bersiap turun di kompetisi Elite Pro Academy.

Konate Makan membuka pesta gol ke gawang tim juniornya itu pada menit kesembilan sekaligus menutupnya di babak pertama. Dua gol itu dilengkapi dengan lesakan gol Dendi Santoso pada menit ke-12, Pavel Smolyachenko menit 23, dan Riky Kayame menit 30.

Sedangkan di babak kedua, Arema FC lebih banyak menurunkan pemain mudanya. Tiga gol tambahan dibukukan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-83 dan 85 dan ditutup oleh Rivaldi Bawuoh pada menit ke-86.

Baca Juga:

9 Keputusan Sidang Komdis PSSI 14 Juni 2019

Arema FC Legowo Terima Sanksi Denda Rp 50 Juta Akibat Flare

"Pertandingan yang cukup bagus. Setidaknya, pemain sudah mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya pada pertandingan kompetisi," tutur pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Uji coba itu sendiri dimaksudkan sebagai pengganti super big match melawan Persib Bandung yang tertunda. Jadwal di pekan keempat Liga 1 itu membuat tim Singo Edan mesti menjalani persiapan panjang pasca menggelar latihan usai Lebaran, 10 Juni lalu.

"Uji coba ini tidak bicara soal skor akhir. Melainkan bagian dari persiapan kami setelah tertundanya jadwal melawan Persib," tambah pelatih berpaspor Bosnia tersebut.

Uniknya, sekitar dua ribuan Aremania tampak meramaikan pertandingan yang hanya berlabel uji coba itu. Suporter Arema FC itu tampak sudah tak sabar menunggu pertandingan resmi Liga 1 yang masih tertunda. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)