Arema FC Mengalah Lepas Pemain ke Timnas Indonesia Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Oktober 2018
Arema FC Mengalah Lepas Pemain ke Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Dedik Setiawan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Konsistensi Arema FC untuk mengutamakan Timnas Indonesia kembali berlanjut. Demi kepentingan negara, tim Singo Edan berbesar hati untuk melepas dua pemain andalannya di tengah kebutuhan menjalani kompetisi Liga 1 2018.

Seperti diketahui, dua pemain penting Arema FC masuk ke dalam 23 anggota Timnas Indonesia untuk menjalani persiapan Piala AFF 2018. Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho pun mesti meninggalkan Arema FC, meski tenaga mereka masih dibutuhkan tim saat akan bertandang ke markas PSIS Semarang, 4 November nanti.

"Ini kepentingan Piala AFF. Dan kami selalu mendukung penuh jika ada pemain dipanggil tim nasional," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sebelumnya, manajemen memang selalu siap dan menaati setiap pemanggilan pemain ke Timnas. Seperti saat Bagas, Hanif Sjahbandi, maupun Kurniawan Kartika Aji yang hilir mudik ke Timnas Indonesia U-23 sepanjang gelaran SEA Games 2017 hingga Asian Games 2018.

Sementara Dedik dan Alfin Tuasalamony juga sempat dipanggil Timnas Indonesia kala melakoni beberapa uji coba dalam agenda FIFA. Bisa dipastikan, pemanggilan Dedik dan Bagas akan menyisakan lubang di sektor pertahanan dan penyerangan Arema FC saat duel kontra PSIS, pada pekan 29 Liga 1 2018.

"Komunikasi sudah berjalan dengan federasi (PSSI). Kami melepas mereka sejak tanggal 1 sampai 25 November," tambahnya.

Indonesia memang kembali sibuk dengan agenda Timnas Indonesia, yang kali ini ada di level senior di bawah asuhan Bima Sakti. Mulai 9 November mendatang, tim Merah Putih akan bersaing pada ajang Piala AFF 2018 dengan empat tim lainnya di Grup B, yakni Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste dengan sistem dua kali kandang dan tandang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Timnas Indonesia Dedik Setiawan Bagas Adi Nugroho Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan