Arema FC Mengusung 3 Poin Penting di RUPS PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Mei 2020
Arema FC Mengusung 3 Poin Penting di RUPS PT LIB
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sudah menyatakan sikapnya dengan mendukung PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) guna membahas nasib kompetisi beserta hak dan kewajiban klub yang berada di dalamnya.

Oleh karena itu, tim Singo Edan sudah menyiapkan materi dalam penyampaian aspirasi terhadap dua organisasi tertinggi sepak bola nasional itu. Ada tiga poin penting yang akan diusung Arema FC dalam RUPS nanti.

"Pertama, kami menanyakan terkait lanjut tidaknya kompetisi. Meski sudah dijawab oleh PSSI, yaitu dengan masih berlakunya SK per 27 Maret untuk mengacu pada masa tanggap darurat COVID-19 sampai 29 Mei," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo di Malang, Kamis (14/5).

Baca Juga:

Komisaris PT LIB Sebut RUPS Luar Biasa Tak Jamin Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

Manajer Persita Tangerang Sebut Liga 1 Tak Bisa Disamakan dengan Liga di Eropa

"Poin kedua, adalah terkait bisnis plan LIB. Kalau kompetisi berlanjut bagaimana, kalau berhenti ya bagaimana. Karena semua klub sudah korporasi, sehingga tidak bisa memutuskan semua hal secara mendadak," tambahnya.

Sedangkan poin ketiga berkaitan dengan hak dan kewajiban klub. Yaitu soal rencana LIB yang kan memotong dana subsidi para tim Liga 1 hingga lebih dari 30 persen dari kesepakatan awal.

"Yang ketiga, menanyakan subsidi pada Bulan Maret April. Sejauh ini kami baru menerima termin pertama Februari," ungkap manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.

Sehingga, pihaknya berharap gelaran RUPS mampu menghasilkan sejumlah keputusan yang jelas. Lantaran klub-klub juga sedang dihinggapi ketidakpastian agenda dengan tidak adanya susunan program bagi aktivitas tim. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan